oleh

Hilang Delapan Hari, Lansia Ditemukan Meninggal

-Indramayu-355 views

INDRAMAYU– Petani di Blok Cadasngampar, Desa Malangsari, Kecamatan Bangodua digegerkan penemuan mayat yang tergeletak dengan posisi telungkup di sawah yang akan digarap petani, Jumat (12/6) sekitar pukul 08.15.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Radar, mayat lansia yang ketahuai bernama Rais (65) warga Desa Tunggul Payung, Kecamatan Lelea kali pertama ditemukan Sartim (46) warga Desa Malangsari, Kecamatan Bangodua yang akan bekerja di sawah miliknya. Namun di tengah perjalanan tiba-tiba melihat sesosok tubuh tergeletak di lokasi persawahan.

“Setelah didekati ternyata sudah meninggal dunia, saya langsung menghubungi lurah Desa Malangsari, sekitar pukul 8 lebih lah,” terang Sartim.

Dikatakan Sartim setelah lurah desa tiba dan petani melihat, ada beberapa petani yang mengetahui identitas mayat yang telah tergelek di sawah. Kemudian lurah desa menghubungi lurah Desa Tunggul Payung. “Kebetulan petani ada yang kenal, orang Tunggul Payung, Kecanatan Lelea. Selang beberapa menit tiba polisi bersama orang Puskesmas Bangodua,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tukdana AKP Sunardi SH MH mengungkapkan berdasarkan keterangan saksi dan anggota keluarga diketahui Rais (65) sebelum ditemukan meninggal di lahan sawah, meninggalkan rumah delapan hari yang lalu. Namun setelah dilakukan pencarian tidak ditemukan. Hingga akhirnya ditemukan oleh petani dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Berdasarkan keterangan keluarga, Rais mengidap gangguan jiwa sejak tiga tahun lalu. “Setelah dilakukan pemeriksanaan tim medis, korban diperkirakan meninggal pada pukul 6 pagi. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. Kemudian korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya. (oni)

News Feed