oleh

Demokrat Merapat ke Dedi Wahidi

INDRAMAYU – Meski hanya memiliki tiga kursi di DPRD Indramayu, Partai Demokrat tetap optimistis menatap Pilkada Indramayu 2020. Tiga kursi ini memang bisa menjadi penentu, karena tidak ada partai selain Golkar yang bisa mengusung pasangan cabup tanpa koalisi. Apalagi setelah DPP Partai Demokrat memberikan mandat kepada dr Ratnawati MKKK sebagai bakal calon bupati Indramayu, komunikasi terus dilakukan secara intens dengan berbagai pihak.

Setelah sebelumnya pengurus DPC Partai Demokrat Indramayu, dr Ratnawati MKKK dan anggota DPR RI Dr Ir Herman Khaeron MSi melakukan silturahmi dengan enam petinggi parpol dari Koalisi Perubahan, kali ini mereka melakukan halal bihalal ke salah seorang tokoh politik Indramayu, H Dedi Wahidi, di kediamannya, Kompleks Kampus Hijau Kaplongan, Karangampel, Jumat (12/6) sore.

Tampak Ketua DPC Partai Demokrat Indramayu, Ir Sri Budiharjo Hermawan dan Sekretaris Nurpan SE. Sementara dr Ratnawati berhalangan hadir dan diwakili suaminya yang merupakan anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Dr Ir Herman Khaeron MSi. Sementara H Dedi Wahidi didampingi Ketua DPC PKB Indramayu, Muhammad Sholihin SSos I dan Sekretaris Amroni SIP.

Pertemuan ini tentu saja semakin mempertegas isu yang sempat berkembang sebelumnya, tentang kemungkinan pasangan H Dedi Wahidi-dr Ratnawati MKKK (Dewa-Ratna) untuk maju pada Pilkada Indramayu. Banyak yang menilai kalau pasangan ini sangat tepat. Dedi Wahidi memiliki latar belakang di bidang pendidikan, sementara dr Ratnawati memiliki latar belakang bidang kesehatan.

“Dewa-Ratna merupakan kombinasi yang tepat untuk menggenjot IPM Indramayu, di mana indikatornya adalah pendidikan, kesehatan dan daya beli,” ujar sebuah sumber.

Herman Khaeron saat diminta konfirmasi mengatakan kalau kunjungannya ke Dedi Wahidi hanya silaturahmi sebagai sahabat dan sesama anggota DPR RI. Hal senada juga disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Indramayu Sri Budi. Budi mengatakan kalau Demokrat masih terus menjalin silaturahmi dengan partai koalisi.

Sementara H Dedi Wahidi saat dikonformasi mengatakan bahwa kunjungan dari pengurus Demokrat memang untuk silaturahmi. Selain itu, kata Dewa, mereka juga meminta kesediannya untuk maju dalam Pilkada Indramayu 2020. Dewa, sapaan Dedi Wahidi, mengakui kalau selama ini banyak yang mendorong dirinya untuk maju di Pilkada Indramayu 2020. Namun ia mengaku masih belum bisa mengambil sikap.

“Sampai saat ini saya belum mengambil keputusan. Tapi kalau rakyat Indramayu yang meminta, saya mungkin akan pikir-pikir,” kata anggota Komisi V DPR RI ini. (oet)

News Feed