oleh

Sambut New Normal, Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

-Indramayu-365 views

INDRAMAYU-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Patrol menggencarkan sosialisasi, edukasi sekaligus razia menjelang berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ketiga, Kamis (11/6).

Kali ini sasarannya Pasar Daerah Patrol untuk mengetahui kepatuhan para pedagang dan pengunjung dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona atau Covid-19 dalam menyambut tatanan kernormalan baru atau new normal.

Disana, tim yang terdiri dari gabungan Satpol PP, TNI dan Polri mengingatkan kepada para pedagang dan pembeli untuk wajib memakai masker. Selain itu, menjaga jarak dan menjaga kebersihan dengan membiasakan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kita imbau agar semua yang beraktivitas di pasar untuk disiplin mematuhui protokol kesehatan,” tegas Camat Patrol Teguh Budiarso SSos MSi.

Menurutnya, adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal bukan berarti masa penanggulangan Covid–19 selesai. Tetapi AKB merupakan sebuah tahapan dalam masa penanggulangan untuk menggerakkan perekonomian secara bertahap.

Sehingga jika masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan maka seluruh aktivitas di pasar dapat tetap berjalan sehingga perekonomian rakyat tetap terjaga. Sikap patuh inipun diharapkan dapat menjaga keselamatan individu warga dari penularan Covid-19.

Seiring rencana penerapan new normal, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Patrol bakal terus terjun kesejumlah tempat keramaian.

“Meskipun penerapan AKB atau new normal itu belum ditentukan, namun kami bersama teman-teman TNI dan Polri akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar pada saat penerapannya bisa berjalan sesuai dengan harapan,” jelasnya. (kho)

News Feed