oleh

Gencar Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

-Indramayu-311 views

INDRAMAYU- Petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP Kecamatan Tukdana, semakin gencar sosialisasi penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal.

Hal itu seiring dengan berakhirnya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ketiga di Kabupaten Indramayu pada hari ini (12/6).

Kasi Trantibum Kecamatan Tukdana, Darto SIP mengatakan, pihaknya bersama unsur Polisi dan TNI secara langsung memberikan arahan kepada masyarakat, bahwa aktivitas AKB atau new normal tetap mematuhi protokol kesehatan karena masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kami setiap hari selalu blusukan ke masyarakat untuk sosialiasi kebiasaan baru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan selalu rajin cuci tangan karena pandemi Covid-19 belum selesai. Warga tetap maspada dalam melindungi diri dari ancaman virus corona,” katanya.

Apalagi, kata Darto, di wilayah Kecamatan Tukdana sudah ada warga yang terpapar Covid-19, sehingga membutuhkan upaya yang ekstra dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, untuk memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Tukdana. Termasuk, memberikan arahan terkait tata cara kegiatan saat penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Sampaikan pada warga harus hati-hati dan waspada di masa pandemi Covid-19. Walaupun aktivitas masyarakat sudah mulai diperbolehkan namun ada rambu-rambu yang harus dipatuhi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, warga Tukdana, Taslim (46) mengatakan, masyarakat harus hati-hati dalam menerima informasi, sehingga tidak terpengaruh hoax yang tersebar di media sosial tentang Covid-19. Sehingga, tetap mematuhi aturan dan instruksi dari pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang memukul semua aspek kehidupan masyarakat.

“Jangan share berita belum jelas kebenarannya tentang Covid-19. Saat ini ikuti intruksi pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona agar wabah cepat berakhir,” ujarnya. (oni)

 

News Feed