oleh

Lagi, Dirikan Dapur Umum

INDRAMAYU-Tiga hari menjelang berakhirnya masa penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ketiga, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Anjatan kembali membuka Posko Lapangan Dapur Umum bertempat di Halaman Polsek Anjatan, Selasa (9/6).

Di dapur umum tersebut, anggota Polri, TNI, Satpol PP dan relawan bersatu padu menyiapkan ratusan nasi kotak yang akan dibagi-bagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Bagi-bagi nasi kotak dilakukan langsung Kapolsek Anjatan AKP Ali Anwar Yaghfirin SE, Danramil 1614/Anjatan Kapten Czi Samsudin serta Camat Anjatan Opik Hidayat SSos usai kegiatan penegakan PSBB di Jalan Raya Jenderal Achmad Yani.

Diberlakukan social dan physical distancing saat pembagian nasi kepada masyarakat dengan pengaturan jarak minimal 1 meter sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

“Hari ini, dapur umum menyiapkan ratusan nasi kotak yang akan dibagikan kepada masyarakat yang secara ekonomi terdampak pandemi virus corona atau Covid-19. Ini bentuk sinergitas Polri, TNI dan pemerintah,” terang Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek AKP Ali Anwar Yaghfirin SE.

Dapur umum tersebut, lanjut Kapolsek AKP Ali Anwar Yaghfirin SE untuk membantu pemerintah menangani bencana Covid-19, khususnya dalam penyediaan makanan siap saji untuk dibagikan warga miskin.

Makanan siap saji berupa nasi bungkus didistribusikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19, seperti jompo, buruh, kaum duafa dan fakir miskin lainnya tertutama yang berada di sekitar Polsek Anjatan.

“Sambil membagikan nasi kotak, kita akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terutama dalam menjaga kesehatan agar tidak tertular virus korona,” jelasnya.

Senada disampaikan Dandim 0616/Indramayu, Letkol CZI Aji Sujiwo SH MSi melalui Kapten Czi Samsudin. Dibukanya dapur umum ini merupakan bentuk kepedulian TNI, Polri dan pemerintah dalam situasi pandemi Covid-19. “Kami ingin membantu masyarakat yang kesehariannya berada dalam kondisi sulit akibat wabah Covid-19,” ujarnya. (kho/opl)

News Feed