oleh

Rapid Test Anggota DPRD Negatif

INDRAMAYU-Anggota DPRD Indramayu bersama staf mengikuti rapid test yang diselenggarakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, belum lama ini.

Tes ini dilakukan mengingat anggota DPRD tugasnya sering bersentuhan langsung dengan masyarakat di lapangan.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Boni Koswara menjelaskan, berdasarkan hasil rapid test ternyata anggota DPRD Indramayu tidak ada yang positif.

Meski demikian Deden berharap mereka tetap hati-hati dan mematuhi protocol kesehatan. “Tolong tetap patuhi aturan PSBB yang masih berlaku. Selalu pakai masker ketika keluar rumah, rajin mencuci tangan, dam selalu jaga jarak,” kata Deden, Senin (8/6).

Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH, menyambut baik dengan dilakukannya rapid test bagi seluruh anggota DPRD maupun staf. Menurutnya, hal ini memang sangat penting agar DPRD bisa nyaman dalam menjalankan tugasnya. Ia juga mengaku merasa lega karena hasil rapis test semuanya negatif. “Alhamdulillah semuanya negatif. Tapi kita juga tetap harus hati-hati dengan menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Anggota DPRD Indramayu, H Ruswa MPdI mengatakan, awalnya merasa takut dan khawatir kerika harus menjalani rapid test.

Bahkan sempat deg-degan ketika harus menunggu hasilnya. Ia pun merasa sangat bersyukur karena hasil rapid test negatif. “Alhamdulllah hasil test negatif,” ungkapnya bangga.

Sementara terkait hasil swab test yang dilakukan di Pasar Baru Indramayu dan Sport Center (SC) Indramayu, dr Deden mengaku masih menunggu hasil secara tertulis dari Lab Fakultas Kedokteran Unswagari Cirebon. Menurutnya, kemungkinan hasilnya sudah bisa diketahui pekan depan. “Kita masih menunggu hasilnya dikirim secara tertulis, mudah-mudahan tidak ada yang positif,” kata Deden. (oet)

News Feed