oleh

Langgar PSBB, Harus Putar Balik

INDRAMAYU-Dalam Rangka Oprasi Aman Nusa II, TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Karangampel melaksanakan patroli dialogis terkait pencegahan, penyebaran virus corona (Covid-19) di Pasar Daerah Karangampel Kabupaten Indramayu, Senin (8/6).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi MD SH bersama unsur tiga Pilar TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Karangampel, dengan jumlah Polsek Karangampel 5 personel, Koramil 1608 5 personel dan Satpol PP serta Ormas Pemuda Pancasila 2 personel.

Kompol Heriyadi mengatakan, patroli dialogis ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta pencegahan penyebaran virus corona di wilayah hukum Polsek Karangampel.

Pada kesempatan itu, personel gabungan melakukan koordinasi dengan Kepala PD Pasar Karangampel dan Kuwu Desa Mundu. Mereka sepakat bahwa selama pemberlakuan PSBB agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dijelaskannya, dalam giat tersebut pihaknya juga melakukan teguran bagi pengunjung di pintu masuk tanpa mengenakan masker. “Pengunjung yang tidak memakai masker suruh balik agar mereka memakai masker dulu,” tegasnya.

Heriyadi juga mengimbau masyarakat khususnya para pedagang dan pengunjung pasar agar memperhatikan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan pakai sabun.

Pihaknya juga akan terus gencar melakukan edukasi kepada masyarakat di Pasar Karangampel agar membantu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Indramayu. “Seharusnya masyarakat bisa menjadi pahlawan. Minimal menjaga kesehatan pribadinya sendiri. Meskipun  merasa sehat, namun protokol Covid-19 tetap dilakukan. Jangan sampai sudah dinyatakan sembuh seluruhnya, tetapi muncul klaster baru,” tegas Heriyadi. (oet)

News Feed