oleh

Komunitas CSC Bantu Korban Banjir Rob

-Indramayu-240 views

INDRAMAYU-Komunitas goweser yang tergabung dalam Credits Sepeda Community (CSC) menggelar aksi sosial yang ditujukkan kepada warga korban banjir rob di Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur.

Meskipun wabah Covid-19 masih berlangsung, namun tidak menyurutkan anggota CSC untuk berbagi.

Perjalanan para goweser tersebut dimulai dari markas mereka di komplek perumahan Griya Tiara Desa Bugel, Kecamatan Patrol. Sambil mengayuh sepeda gunung, mereka menempuh jarak sekitar 10 kilometer dan langsung menyambangi lokasi musibah.

Sejumlah barang bantuan berupa sembako dan keperluan yang mendesak serta diperlukan oleh masyarakat terdampak banjir turut disiapkan. Seperti mi instan, telur, beras, pembalut bayi sampai bedak anti gatal.

“Bantuan yang kami berikan tidak seberapa. Hasil patungan sukarela teman-teman CSC yang terpanggil nuraninya untuk mengulurkan bantuan. Mudah-mudahan bermanfaat,” kata Koordinator Aksi, Hery Nurdiansyah kepada Radar, Senin (8/6).

CSC, sebut dia, baru terbentuk pada 25 April 2020 lalu dan saat ini memiliki jumlah sebanyak 18 anggota. Mayoritas adalah warga Komplek Perumahan Griya Tiara Desa Bugel, Kecamatan Patrol.

Komunitas ini terbentuk dari kesempatan untuk memiliki sepeda dengan cara kredit. “Awalnya ada warga komplek yang jualan sepeda tapi bisa dikridit. Ternyata peminatnya banyak. Ya sudah, sekalian kita bentuk komunitas. Boleh dibilang CSC ini komunitas paling jujur,” ungkap Hery sambil tersenyum.

Memiliki tagline ‘Pedal Bareng Sing Penting Seneng’, CSC kerap melakukan gowes bareng setiap minggu dengan berkeliling ke berbagai tempat. Tak sekedar olahraga, CSC juga melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial. “Sebagai bentuk komitmen CSC, beberapa anggota melakukan Bike to Work setiap hari, baik saat pergi dan pulang bekerja,” tandasnya. (kho)

News Feed