oleh

Dua Pelaku Curanmor Dimassa

INDRAMAYU– Beginilah akibatnya kalau nekat mencuri sepeda motor. MH (25), warga Desa Kedokan Bunder Wetan, Kecamatan Kedokanbunder dan MAN (16) asal Desa Dukuh Jati Kecamatan Krangkeng, mendapat bogem mentah massa.

Keduanya tertangkap basah saat melakukan aksi curanmor yakni menggasak sepeda motor Honda CBR nopol E 6172 PAK milik warga Blok Dukuh, Desa Jatibarang Baru, Kecamatan Jatibarang, Senin (8/6), sekitar pukul  12:30 WIB.

Untungnya nyawa keduanya tertolong berkat berkat kesigapan anggota kepolisian dari Polsek Jatibarang yang langsung mengamankan. Namun demikian tak urung, MH dan MAN   mengalami luka-luka cukup parah sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Losarang.

Data yang berhasil dihimpun Radar, tertangkapnya dua pelaku curanmor itu bermula saat mereka beraksi di Gang Suci, Blok Dukuh RT 32/07, Desa Jatibarang Baru. Yang mana salah satu pelaku yakni MAN (16) memasuki halaman rumah warga dan berusaha mengambil sepeda motor Honda CBR dengan menggunakan kunci letter T.

Sial, usahanya dipergoki penghuni rumah, yang keluar dan mengejar sambil berteriak maling. Sontak teriakannya membuat pelaku kaget dan meninggalkan motor. Teriakan itu juga mengundang massa yang ikut mengejar para pelaku.

Pelaku yang tertangkap menjadi bulan-bulanan warga yang kesal. Salah satu pelaku sempat bersembunyi di kolong jembatan saluran pembuangan untuk menghindari amukan massa. Hingga keduanya diamankan anggota kepolisian dari Polsek Jatibarang, dibantu personel Koramil Jatibarang Babinsa Desa Jatibarang Baru.

Kapolsek Jatibarang, Kompol Noneng Sukarna SH mengatakan, anggotanya berhasil mengamankan kedua pelaku yang mengalami luka-luka, dan membawa ke RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan.

“Kedua masih dalam penyidikan. Adapun barang bukti yakni satu unit sepeda motor Honda CBR warna hitam nopol E 6172 PAK berikut STNK, satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam tanpa plat nomor yang digunakan pelaku, satu set kunci letter T, dan satu kunci kontak Honda Beat,” pungkas kapolsek. (oni)

 

News Feed