oleh

DPRD Dorong Atasi Abrasi Pantai

INDRAMAYU-Wakil Ketua DPRD Indramayu, Muhammad Sholihin SSosI mengunjungi lokasi yang terkena banjir rob di Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, belum lama ini.

Sholihin mengaku prihatin dengan kondisi pantai yang terus menerus dihantam abrasi dan rob. Apalagi dampak dari abrasi di pesisir pantai Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu mengakibatkan tergenangnya rumah penduduk.

Sholihin mengatakan, ia melakukan kunjungan lapangan untuk melihat secara langsung situasi yang terkena dampak jebolnya breakwater.

“Kunjungan lapangan ini kami lakukan untuk mengetahui secara langsung bagaimana kondisi di lapangan,” ungkapnya.

Setelah melihat secara langsung lokasi breakwater yang rusak, kata Sholihin,  DPRD Kabupaten indramayu bersama Pemerintah Kabupaten Indramayu mendesak pemerintah provinsi dan pusat, untuk bersama-sama mengatasi abrasi di Pantai Eretan Indramayu.

“Dalam waktu dekat DPRD Kabupaten Indramayu akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam upaya untuk memperbaiki breakwater yang rusak. Kami juga bersama pemerintah daerah akan membentuk tim kajian, apakah breakwater tersebut perlu direlokasi ataukah bagaimana,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut Sholihin dampingi Kepala Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Eddy. Eddy berharap kepada wakil rakyat agar memperjuangkan aspirasi ini dan juga menyampaikan kepada dinas terkait agar segera memperbaiki breakwater yang rusak. “Banjir rob ini hampir setiap tahun selalu terjadi. Untuk itulah lami minta agar segera dicarikan solusi,” harap Eddy. (oet)

News Feed