oleh

PMI Dirikan Dapur Umum

-Indramayu-501 views

INDRAMAYU-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu, membuka dapur umum membantu korban banjir rob di Desa Eretan Wetan dan Kertawinangun Kecamatan Kandanghaur. Ratusan bungkus nasi telah dibagikan kepada korban banjir.

Di Kecamatan Kandanghaur, banjir rob menerjang tiga desa, yakni Eretan Wetan, Kertiwangun dan Eretan Kulon.

Banjir rob kerap terjadi dalam sepekan terakhir. Bahkan kali ini skalanya lebih besar. Ratusan warga dievakuasi.

Ketua PMI Kabupaten Indramayu, Mulya Sedjati mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan BPBD, Pemcam Kandamghaur, Karang Taruna, Relawan lokal dan dari aktivis wanita Al Warung Gratis Jumat Berkah Kecamatan Bongas.

“Dapur umum dibuka sehari dan sampai malam hari. Sebanyak 1.250 bungkus nasi telah kita bagikan kepada warga korban banjir,” ujarnya, didampingi Humas Trisula Baedi di lokasi dapur umum, Sabtu (6/6).

Mantan Camat Sukra itu mengatakan, bantuan nasi bungkus tersebut bentuk kepedulian dan membantu merigankan beban penderitaan para korban banjir. Ditegaskannya, PMI akan hadir dan membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

“Kita harapkan semoga tidak terjadi lagi bencana alam maupu non alam di Indonesia, khususnya Indramayu. Keberadaan dapur umum dan nasi bungkus semoga bermanfaat. PMI siap membuka kembali dapur umum, bila camat setempat masih membutuhkan dapur umum,” kata Mulya. (kom)

News Feed