oleh

Pemuda Pancasila Bantu Korban Rob

INDRAMAYU-Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Kandanghaur membuka dapur umum sekaligus membagikan seribu bungkus nasi kepada warga terdampak banjir rob di Desa Eretan Wetan.

Pembagian nasi bungkus yang dilakukan oleh para pengurus dan pasukan Komando Inti (Koti) Mahatidana PAC PP Kandanghaur ini sebagai bentuk kepedulian kader PP kepada warga di permukiman nelayan yang terimbas banjir air laut pasang di tengah pandemi Covid-19.

Seribu nasi bungkus itu, langsung dikirim kerumah-rumah warga, Sabtu malam (6/6).

Selain membagikan nasi bungkus, di tengah kepungan banjir rob kader PP juga menyempatkan untuk makan nasi bungkus bersama dengan masyarakat. Hal ini sebagai dukungan moril dan bentuk kebersamaan mempererat hubungan antara kader PP dengan masyaratakat.

“Bagaimana pun kami juga merupakan bagian dari mereka sehingga kita ingin berbagi kepedulian pada warga korban rob di tengah pandemi virus corona,” kata Ketua PAC PP Kandanghaur, H Rasiman Wahab.

Menurutnya, musibah banjir rob, telah membuat aktivitas warga dipemukiman nelayan pesisir pantai Desa Eretan Wetan terganggu. Rob juga telah membikin perekonomian mereka semakin terpuruk. Jangankan pergi melaut atau mencari nafkah di luar rumah, banyak warga yang tidak bisa memasak lantaran dapurnya terendam air laut.

“Kondisi warga memang sangat memprihatinkan. Dengan kondisi rumah dan lingkungan yang kena banjir, sangat tidak memungkinkan warga untuk memasak nasi. Pastinya warga membutuhkan makanan cepat saji. Makanya kita bantu dengan nasi bungkus,” terangnya.

Pihaknya bersyukur, bantuan kemanusiaan dari para kader PP ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Bahkan mereka berharap, aksi baksos ini terus dilanjutkan selama musibah rob berlangsung. “Insya Allah, semoga kegiatan memberikan bantuan nasi bungkus ini kita rutin adakan,” tandasnya. (kho)

News Feed