oleh

Pedagang Pasar Sempat Takut Tes Swab

INDRAMAYU-Meskipun sempat kaget, pedagang Pasar Jatibarang mengapresiasi kerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang melakukan tes swab masal, Minggu (7/6).

Tes swab masal yang dipimpin langsung Wakapolres Indramayu Kompol Nanang Suhendar SH MH, didampingi Kasdim Kodim 0616 Indramayu Mayor Inf Ruhiyat, dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu dr H Deden Boni Koswara itu, berhasil memeriksa sebanyak 150 pedagang dan pengunjung pasar.

“Kaget saja, tiba-tiba ada puluhan orang dari anggota TNI, dan polis ada di pasar. Saya kira ada apa ternyata tes swab. Sempat takut, tapi untuk kepentingan bersama pedagang ikuti langkah pemerintah atasi virus corona,” kata pedagang pasar, Ato (43).

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Jatibarang, Suherman mengapresiasi tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, yang telah masif mengadakan tes swab di tempat ramai, terutama pasar yang mobilitas masyarakatnya sangat tinggi.

“Masyarakat Indramayu harus mendukung tes swab masal, untuk kebaikan bersama agar penyebaran virus corona bisa dipetakan dan bisa ditangani lebih baik lagi,” ujarnya.

Suherman berharap, tes swab masal bisa terus dilakukan terutama di pasar-pasar di Kabupaten Indramayu, termasuk pasar milik desa.

“Kalau bisa di pasar-pasar milik desa juga. Di Indramayu pasar bukan hanya milik daerah tapi ada beberapa pasar milik desa. Mungkin lain kesempatan bisa tes swab di pasar milik desa,” ujarnya. (oni)

 

 

News Feed