oleh

Daniel Layak Pimpin Bumi Wiralodra, Jaringan Kuat, Miliki Kans Katrol Suara Masyarakat Inbar

INDRAMAYU – Keputusan Partai Golkar mengusung H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST maju Pilkada Indramayu 2020 dinilai tepat.
Popularitas dan elektabilitas tinggi, anggota DPR RI yang juga putra tunggal pasangan mantan Bupati Indramayu DR H Irianto MS Syafiuddin (Yance) dan Hj Anna Sophanah itu dianggap layak melanjutkan kepemimpinan daerah.
Ditambah lagi, dari beberapa polling yang dilakukan oleh lembaga independen maupun survey Partai Golkar, Daniel menempati posisi tertinggi dari calon bupati lainnya.
Tokoh masyarakat Indramayu Barat (Inbar), H Iman Budi Santoso SSos mengakui, Daniel adalah sosok yang dipandang memiliki kans cukup besar untuk maju sebagai calon Bupati berikutnya.
“Popularitasnya tidak diragukan lagi, termasuk diwilayah Inbar. Kansnya besar untuk memimpin Bumi Wiralodra, karena memang dia sangat layak,” ucap dia kepada Radar Indramayu, Minggu (7/6).
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu itu, menurut Iman, memiliki jaringan kuat diwilayah Inbar. Selain karena ketokohannya, juga berkat figur kedua orang tuanya yang memang masih sangat berpengaruh.
Bagi masyarakat Inbar sendiri, sosok Daniel sudah tidak asing lagi. Dia tidak hanya dikenal tapi juga mengenal bagaimana kekompakan, soliditas dan loyalitas wong Inbar dalam setiap pesta hajatan politik.
Sebagai contoh pada Pilkada 2015 lalu, suara mayoritas wong Inbar sukses menghantarkan pasangan Anna Sophanah-Supendi (Andi) kembali memimpin Kabupaten Indramayu untuk periode kedua kalinya.
Keberhasilan itupun berkat kerja keras dan totalitas Daniel Mutaqien Syafiuddin dalam menggaet simpati masyarakat Inbar seiring tugasnya sebagai penanggungjawab tim pemenangan pasangan Andi di wilayah Inbar kala itu.
Bertanggungjawab, dekat dengan rakyat, suka tantangan dan biasa cape, sehingga tak mengherankan, kans Daniel mengatrol dukungan dari masyarakat Inbar sangat besar. Terlebih, di panggung legislatif, kinerja anggota DPR RI ini sudah bisa dirasakan.
“Daniel sudah membuktikan kapasitasnya sebagai tokoh muda potensial dan calon pemimpin daerah. Sebagai masukan, Daniel perlu didampingi oleh tokoh yang juga pro pemekaran,” tandas mantan anggota DPRD Kabupaten Indramayu ini. (kho).

News Feed