oleh

Dukung Inovasi Aksi 30 Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator

INDRAMAYU – Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat memberikan dukungan terhadap 30 inovasi aksi perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan I tahun 2020. Selain dukungan, orang nomor satu di Pemkab Indramayu tersebut meminta agar inovasi tersebut merupakan karya orisinal dari para peserta.

Hal tersebut ditegaskan Taufik Hidayat di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu, Jum’at (5/6), ketika menerima peserta PKA yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu.

Taufik Hidayat mengatakan, dalam PKA setiap peserta harus memiliki inovasi aksi perubahan yang harus diterapkan di lingkungan kerjanya masing-masing. Inovasi ini harus bisa menciptakan suatu sistem yang mudah, cepat, dan efisien sehingga dapat mempercepat tujuan organisasi perangkat daerah tersebut.

Selain itu, inovasi aksi perubahan ini harus merupakan orisinalitas dari peserta sehingga peserta yang berada di eselon 3 ini memiliki kemampuan dan kredibilitas dalam menjalankan karirnya.

“Setiap tahun BKPSDM mencetak peserta PKA yang pesertanya adalah pejabat eselon 3. Maka setiap tahun pula banyak inovasi aksi yang dimunculkan. Inovasi tersebut harus bisa dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan,” tegas Taufik.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Indramayu, Drs H Wahidin MM mengatakan, tujuan diadakannya PKA tersebut merupakan upaya dari Pemkab Indramayu untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam memenuhi standar  kompetensi manajerial jabatan Administrator.

Inovasi aksi perubahan dari 30 peserta PKA tersebut akan diseminarkan pada tanggal 30 Juni 2020 mendatang. Para peserta itu telah menjalani pelatihan baik tatap muka maupun secara online dan tugas mandiri yang kemudian diakhiri dengan tugas inovasi aksi. (oet)

News Feed