oleh

Rekomendasi Golkar untuk Daniel

INDRAMAYU- DPP Partai Golkar mengeluarkan rekomendasi sementara kepada H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST sebagai bakal calon bupati (bacabup) di Pilkada Indramayu.

Hal itu diungkapkan Plt Ketua DPD Partai Golkar Indramayu Aria Girinaya SE Ak usai menggelar rapat pleno virtual lewat aplikasi Zoom, belum lama ini.

Menurutnya, rekomendasi sementara dari DPP Partai Golkar ini, akan didefinitifkan pada akhir bulan Juli atau awal Agustus 2020 mendatang.

Untuk itu, Aria meminta kepada seluruh pengurus DPD Partai Golkar Indramayu mulai dari tingkat desa hingga kabupaten untuk mengamankan keputusan tersebut.

Ditegaskannya, dengan rekomendasi Daniel sebagai calon kepala daerah, maka sacara linear posisi ketua DPD Partai Golkar Indramayu dijabat oleh calon kepala daerah.

Lebih lanjut, dikatakan Aria, keputusan DPP yang merekomendasikan Bung Daniel sebagai calon kepala daerah itu merupakan hasil survei internal baik. “Bung Daniel unggul dari calon kepala daerah lainnya baik tingkat popularitas maupun elektabilitasnya,” tandas Aria.

Di samping itu, lanjut Aria, DPP juga tidak akan melupakan historis atau sejarah bahwa kebesaran Partai Golkar di Indramayu adalah tidak terlepas dengan perjuangan mantan Bupati Indramayu Dr H Irianto MS Syafiuddin alias Kang Yance.

“Perolehan Partai Golkar Indramayu pada setiap Pemilu  menjadi nomor satu di tingkat nasional. Bahkan perolehan kursi di legislatif juga paling banyak. Itu tidak terlepas dari perjuangan Kang Yance,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Aria juga meminta maaf belum bisa bertemu secara langsung dengan seluruh pengurus DPD Partai Golkar Indramayu dengan kondisi wabah pademi Covid-19.

“Agenda rapat pleno kali ini adalah untuk menyamakan persepsi dan sekaligus konsolidasi guna persiapan menjelang Pilkada bulan Desember 2020 mendatang,” ujarnya.

Sehingga, katanya, seluruh kader dan struktur harus bersama-sama merapatkan barisan, dan siap untuk medukung calon kepala daerah yang direkomendasikan DPP Partai Golkar. (jml/mg)

News Feed