oleh

Ratnawati Temui Enam Pimpinan Parpol

-Indramayu-229 views

INDRAMAYU-Konstelasi politik jelang pilbup Indramayu kembali menghangat. Setelah partai politik mulai menetapkan jagonya masing-masing, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Indramayu dari Partai Demokrat, dr Hj Ratnawati MKKK, menemui enam pimpinan partai politik di Indramayu, yang dikemas dalam acara halal bihalal, Minggu (31/5) lalu.

Acara dihadiri Ketua DPP Demokrat, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi dan empat pimpinan partai politik berserta sekertaris. Yaitu Ketua DPC PKB indramayu Moh Sholihin, Ketua DPC Hanura H Ali Wardhana, Ketua DPD Nasdem H Eryani Sulam, Ketua DPD PKS H Tauhid, Ketua DPD Perindo H Rudin, dan Ketua DPC Demokrat Ir H Sri Budihardjo.

Ketua DPC Demokrat Indramayu Ir H Sri Budiharjo Herman membantah kalau kegiatan tersebut terkait koalisi parpol.

Budi mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan halal bihalal calon bupati Indramayu dari partai Demokrat yakni, dr Hj Ratnawati bersama para pimpinan partai politik.

“Alhamdulillah ada enam partai politik yang berkesempatan bisa hadir dalam acara halal bihalal,” ungkapnya.

Budi berkilah, kegiatan ini bukan kegiatan Koalisi Perubahan, melainkan kegiatan silaturahmi calon bupati dari Partai Demokrat yang ditunjuk DPP Demokrat untuk Pilkada Indramayu yang akan datang, yaitu dr Hj Ratnawati MKKK.

“Jangan salah paham loh. Ini bukan kegiatan Koalisi Perubahan, makanya kami undang juga Perindo,” tegas anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Dikatakan Budi, kegiatan silaturahmi ini sah-sah saja dilakukan mengingat masing masing partai juga mempunyai bakal calonnya masing-masing. “PKB mempunyai calon, Nasdem, Hanura, Perindo juga, begitu pula PKS dan mereka mempunyai hak untuk memperkenalkan calonnya,” ungkapnya.

Disinggung mengenai ketidak hadiran keterwakilan Partai PDI Perjuangan Indramayu dalam acara tersebut, Budi menegaskan, pihaknya sudah menghubungi ketua DPC PDIP Indramayu. “Saya sudah undang beliau, mungkin ada kesibukan sehingga tidak berkenan hadir disini,” tuturnya.

Sementara Bacabup Partai Demokrat, dr Hj Ratnawati mengatakan, dirinya meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Indramayu agar bisa memperbaiki Indramayu menjadi lebih baik lagi. Menurutnya, ia maju di pilkada karena terpanggil sebagai putri daerah, karena Kabupaten Indramayu masih tertinggal dalam indeks sumber daya manusia.

“Saya sebagai mantan birokrat siap mengabdi melayani masyarakat. Indramayu harus sehat, sejahtera dan berpendidikan serta religius,” tandasnya. (oet)

News Feed