oleh

Pertahankan Jatibarang Zero Covid-19, Muspika Buat Video Berdurasi Pendek

INDRAMAYU- Berbagai upaya terus dilakukan Muspika Jatibarang untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19).

Salahnya satunya, membuat video ajakan menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat yang disebarkan melalui media sosial.

Video berdurasi satu menit itu menampilkan Camat Jatibarang yang didampingi dua orang yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap mengajak semua masyarakat Jatibarang tetap bersih dari Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Camat Jatibarang, Indra Mulyana AP MSi mewajibkan seluruh masyarakat Jatibarang memakai masker di wilayah Jatibarang, menjaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun atau antiseptik.

“Jangan hanya mengandalkan kami petugas, kami membutuhkan bantuan semuanya untuk menjaga diri dan keluarga, kalau bukan kita siapa lagi,” kata Indra.

Untuk menghentikan penyebaran virus corona (Covid-19), Muspika Jatibarang menerapkan 3 protokol penanganan Covid-19 yang harus dijalankan masyarakat, diantaranya Jatibarang wajib masker saat bepergian, terapkan social and physical distancing, rajin cuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun dan air, stay at home, dan hindari pusat keramaian.

Langkah Muspika Jatibarang mendapat sambutan baik dari tokoh dan masyarakat setempat.  Salah satunya, Irsyad (43) yang mengapresiasi langkah kreatif dari Muspika Jatibarang.

Mereka tiada henti mengkampanyekan kepada masyarakat bagaimana memutus penyebaran virus corona di Kabupaten Indramayu, dengan membuat video singkat yang disebar ke media sosial yang berisi imbauan dan ajakan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Jatibarang.

“Saat ini Jatibarang zero Covid-19, dan semoga tidak ada. Ini berkat usaha Muspika Jatibarang, yang terus melakukan upaya preventif menghentikan kegiatan yang mengundang kemaraian orang berkumpul. Sekarang tinggal bagaimana menyadarkan warga pentinya menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ujarnya. (oni)

News Feed