oleh

6 Pasien Positif Covid-19 Sembuh

INDRAMAYU-Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu sampai saat ini mencapai 17 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6 orang dinyatakan sembuh, 4 orang meninggal dunia, dan sisanya 7 pasien masih dalam perawatan.

“Jadi persentasenya angka kesembuhan saat ini sebanyak 13 persen,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Boni Koswara, Minggu (31/5).

Dijelaskan Deden, enam orang pasien yang sembuh adalah DP dari Sukra, TB dari Sukagumiwang, SA dari Balongan, S dari Anjatan, S dari Sindang, dan DL dari Karangampel. “Kita doakan agar saudara kita yang sakit bias segera sembuh, dan kita yang sehat terhindar dari panyakit ini,” kata dr Deden.

Sementara data terakhir hingga Minggu (31/5) pukul 14.00, selain jumlah pasien positif yang bertambah menjadi 17 orang, jumlah pasien dalam pengawasan mencapai 180 orang. Dari jumlah ini 96 orang sudah sembuh, 58 orang meninggal dunia dan 26 pasien masih dalam pengawasan.

Sedangkan total ODP (orang dalam pemantauan) sebanyak 923 orang, dengan perincian 760 selesai pemantauan dan 163 masih dalam pemantauan.

Deden tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk menaati aturan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sampai saat ini masih berlangsung. Diantaranya untuk selalu pakai masker ketika keluar rumah, menghindari kerumunan, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan pakai sabun. (oet)

News Feed