oleh

DPP Rekomendasi Daniel Maju Calon Kepala Daerah, Aria Girinaya adalah Keputusan Final

INDRAMAYU_ Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Indramayu, menggelar rapat pleno perdana melalui virtual zoom pasca di tetapkannya Aria Girinaya SE Ak, sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu masa bakti 2016-2020.

Ketua Harian DPD Partai Golkar H Taufik Hidayat SH, membuka jalannya rapat pleno yang dihadiri seluruh Ketua Pimpinan Kecamatan (PK), Dewan Penasehat dan pengurus DPD Partai Golkar Indramayu, Kamis (21/5) Selanjutnya Plt Ketua DPD Partai Golkar Aria Girinaya menyapa seluruh jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu.

Dihadapan peserta rapat pleno yang melalui virtual zoom, Aria Girinaya meminta maaf belum bisa bertemu secara langsung dengan seluruh pengurus DPD Partai Golkar Indramayu dengan kondisi wabah pademi Covid 19. “Agenda rapat pleno kali ini adalah untuk menyamakan persepsi dan sekaligus konsolidasi guna persiapan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada bulan Desember 2020 mendatang.

Tentunya dari mulai sekarang, kita harus bersama_sama merapatkan barisan, dan siap untuk medukung calon kepala daerah yang akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar,”jelas Aria di hadapan peserta rapat pleno DPD Partai Golkar Indramayu.

Untuk diketahui bersama, DPP Partai Golkar telah mengeluarkan rekomendasi sementara kepada saudara H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST, sebagai calon kepala daerah pada Pilkada mendatang. Rekomendasi sementara dari DPP Partai Golkar, lanjut dia, akan ditindaklanjuti dengan keputusan rekomendasi definitif Bung Daniel sebagai calon kepala daerah itu akan dikeluarkan pada akhir bulan Juli atau awal Agustus
2020 mendatang.

“Seluruh pengurus DPD Partai Golkar dari tingkat desa hingga kabupaten, harus mengamankan keputusan tersebut. Dengan rekomendasi Bung Daniel sebagai calon kepala daerah, maka sudah barang tentu sacara linier jabatan ketua DPD Partai Golkar itu harus dijabat oleh calon kepala daerah,”tegasnya seraya meminta kepada seluruh pengurus supaya bisa mengamankan keputusan DPP saat pelaksanaan Musda Partai Golkar yang akan datang.

Ditambahkan Aria, keputusan DPP yang merekomendasikan Bung Daniel sebagai calon kepala daerah itu merupakan hasil survei dan ia unggul dari calon kepala daerah lainnya yang ikut disurvei. Baik itu tingkat popularitas maupun tingkat elektabilitas nya. Di samping itu, DPP juga tidak akan melupakan historis atau sejarah bahwa kebesaran Partai Golkar di Indramayu adalah tidak terlepas dengan perjuangan mantan Bupati Indramayu Dr H Irianto MS Syafiuddin alias Yance.

“Perolehan Partai Golkar Indramayu pada setiap Pemilu, menjadi nomor satu di tingkat nasional. Bahkan perolehan kursi di legislatif juga paling banyak. Itu tidak terlepas dari perjuangan Kang Yance panggilan akrab Dr H Irianto MS Syafiuddin,”pungkasnya. (Jml/Mgg)

.

News Feed