oleh

Ratusan Warga Dua KecamatanTerima Sembako

INDRAMAYU-PT Alumunium Metal Raya (AMR) kembali membagikan sembako gratis kepada warga di sekitar pabrik, Senin (18/5). Sebelumnya, menjelang Ramadan, manajemen pabrik peleburan alumunium yang berlokasi di Desa Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu itu membagikan sembako gratis kepada ratusan warga yang berada di Kecamatan Kandanghaur dan Patrol.

Sembako gratis tersebut untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah virus corona atau Covid -19, khususnya warga kurang mampu. Menjelang Lebaran, warga yang tinggal di wilayah perbatasan dua kecamatan tersebut kembali menerima bantuan sembako dari PT AMR.

Owner PT AMR, Shou Cang Nyoman, melalui Manajer Humas, Komarudin mengatakan, pemberian bantuan sembako gratis sebagai bentuk kepedulian dan bentuk komitmen perusahaannya untuk memperhatikan warga sekitar. Di lingkungan sekitar pabrik sendiri terdapat warga yang tinggal di dua wilayah desa dan kecamatan.

“Pabrik kami berdiri di Desa Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur, lokasinya berbatasan dengan wilayah Kecamayan Patrol. Warga di dua desa, dua kecamatan tersebut kita perhatikan. Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami memperhatikan warga yang tinggal di sekitar pabrik,” ujarnya.

Komar mengatakan, pembagian sembako gratis rutin diadakan oleh PT AMR setiap menjelang Lebaran. Bantuan tersebut diharapkan bisa dapat membantu meringankan beban warga, khususnya yang ekonominya kurang mampu. Apalagi adanya wabah virus corona, dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat.

Pada acara pembagian sembako gratis tersebut dihadiri Kapolsek Kandanghaur Wawan Suhendar SH, Danramil Kapten Inf Tama Haryono, Kuwu Desa Eretan Kulon Arif Santoso dan Perwakilan Pemdes Sukahaji.

Sementara itu, Kuwu Eretan Kulon, Arif Santoso, menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada PT AMR yang membantu warga sekitar. Menurutnya, bantuan sembako gratis itu sangat membantu warga. Selain itu,  dengan adanya perusahaan tersebut telah membantu mengurangi pengangguran. Karena cukup banyak warga Eretan Kulon yang bekerja di PT AMR.  (kom/opl)

News Feed