oleh

PKB Peduli Kiai dan Guru Ngaji

INDRAMAYU-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak henti-hentinya berbagi dengan masyarakat. Setelah sebelumnya berbagi sembako kepada masyarakat, serta peduli Covid-19 dengan membagikan masker maupun hand sanitizer, kali ini PKB berbagi peduli dengan kalangan kiai, ulama, guru ngaji, dan para pejuang PKB.

Bertempat di Aula Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan, DPC PKB Kabupaten Indramayu membagikan sembako kepada para kiai di wilayah Dapil 2 Indramayu (Karangampel, Juntinyuat, Krangkeng, dan Kedokanbunder), Sabtu (16/5). Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC PKB Indramayu Muhammad Sholihin SSosI, Ketua PCNU Indramayu H Juhadi Muhammad SH, Anggota Fraksi PKB DPR RI H Dedi Wahidi, Ketua Fraksi PKB DPRD Indramayu Amroni SIP dan Anggota Fraksi Roikhatul Jannah.

Ketua DPC PKB Indramayu, Muhammad Sholihin menjelaskan, bantuan kali ini berasal dari Ketua DPP PKB, Dr H Muhaemin Iskandar. Bantuan diberikan kepada para pejuang PKB di seluruh Indonesia, termasuk diantaranya para kiai maupun guru madrasah. Sholihin mengaku bangga dengan kepedulian yang tinggi dari Cak Imin kepada para pejuang PKB di tingkat grassroot.

“Ini merupakan kepedulian yang sangat luar biasa dari Cak Imin. Mari kita doakan beliau senantiasa sehat wal afiat, banyak rezeki, serta terus sukses dalam karier politiknya,” kata Sholihin.

Sholihin menambahkan, bantuan dari DPP PKB untuk Kabupaten Indramayu sebanyak 1000 paket sembako. Kemudian ditambah dari DPC PKB juga 1000 paket sembako. Ia berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya terdampak Covid-19.

Sementara itu, Anggota Fraksi PKB DPR RI yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan Indramayu, H Dedi Wahidi, berpesan kepada para penerima bantuan agar jangan melihat isi dari paket bantuan yang diterima. “Tolong jangan lihat isinya, tapi lihat bagaimana kepedulian yang tinggi dari Ketua Umum DPP PKB terhadap para kiai, ulama, guru ngaji dan pejuang PKB seluruh Indonesia,” tandas Wahidi.

Dedi Wahidi juga mohon maaf sekiranya penerima bantuan merupakan orang yang mampu, akan lebih baik kalau diserahkan kepada mereka yang lebih membutuhkan.

Salah seorang kiai, H Bunyamin, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPP PKB Dr H Muhaemin Iskandar yang telah memberikan bantuan tersebut. “Terima kasih kepada Cak Imin yang telah peduli terhadap kami para kiai. Semoga senantiasa diberikan kesehatan, banyak rezeki, dan sukses selalu,” ungkap Kiai Bunyamin, diamini yang lain. (oet)

News Feed