oleh

Pemdes Juntikebon Bagikan Seribu Nasi Bungkus

INDRAMAYU-Pemerintah Desa (Pemdes) Juntikebon Kecamatan Juntinyuat bekerjasama dengan Relawan Gugus Tugas Covid-19 dan PKK Juntikebon mengadakan gerakan bagi nasi bungkus (Gasibu), Sabtu (16/5).

Ada sebanyak seribu nasi bungkus yang dibagikan langsung oleh pemdes bersama PKK dan rewalan kepada warga dengan melibatkan 38 RT dan 8 RW se-Desa Juntikebon.

Koordinator Kegiatan Gasibu yang juga Ketua TP PKK Juntikebon Sumiati Muhayan mengatakan, sasaran dari gerakan bagi nasi bungkus (Gasibu) adalah jompo dan warga kurang mampu yang ada di Desa Juntikebon. Dalam pelaksanaannya, lanjut Sumiati, pihaknya melibatkan RT dan RW sehingga pembagian nasi bungkus bisa tepat sasaran.

“Kami ucapkan terima kasih kepada rewalan, RT dan RW serta ibu-ibu kader PKK yang kompak ikut gotong royong memasak untuk menu nasi bungkus yang dipusatkan di Blok Carik,” kata istri Kuwu Muhayan ini.

Sementara itu, Kuwu Juntikebon Muhayan SPd yang ikut memonitiring pembagian nasi bungkus untuk warganya mengucapkan terima kasih kepada kader PKK, perangkat desa yang ikut bahu membahu dalam pembagian nasi bungkus. “Saya senang karena kompak. Semoga amal yang kita kerjakan diterima Allah SWT,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Muhayan juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19. “Jangan lupa jaga jarak, di rumah saja dan selalu memakai masker ketika ada kegiatan mendesak di luar rumah,” ujar Muhayan. (ibn)

 

News Feed