oleh

PKK Desa Kiajaran Wetan Tebar Nasi Kotak

INDRAMAYU- Gerakan seribu nasi bungkus (Gasibu) terus berlanjut ke penjuru desa di Indramayu. Kemarin, giliran Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesehatan Keluarga(TP PKK) Desa Kiajaran Wetan dan Karang Taruna Putra Sura Sakti membagikan langsung nasi kotak kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua PKK Desa Kiajaran Wetan Carinah mengatakan, kegiatan Gasibu dalam penyalurannya melibatkan semua unsur lembaga dan pemeritah desa.

Dalam kegiatan Gasibu, pihaknya mendapat bantuan beras sebanyak 1 kuintal kemudian diolah PKK desa dalam bentuk nasi kotak yang dibagikan kepada masyarakat desa, terutama bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Kami membuat sebanyak 1.000 paket nasi kotak dan langsung dibagikan kepada warga yang kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dengan melibatkan langsung RT dan RW,” ujarnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Kiajaran Wetan Ondi Casrudi mengatakan, kegiatan yang dilakukan   untuk menindak lanjuti program gerakan nasi bungkus yang dimaklumatkan oleh gubernur Jawa Barat.

“Kami selaku pemerintah desa bersama PKK, karang taruna, RT/RW beserta perangkat desa membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang terdampak yang tidak mampu dari pintu ke pintu,” jelas Ondi.

Di sela-sela kegiatan pembagian Gasibu tersebut, Ondi mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dalam pandemi Covid-19 ini dan tidak lupa melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus Corona.

“Cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, paling utama taati peraturan pemerintah selama masa PSBB, supaya penyebaran virus corona bisa segera hilang tidak ada lagi warga yang terjangkit virus,”  imbuhnya. (oni)

News Feed