oleh

Dishub Bagikan Masker Gratis, Ajak Masyarakat Jaga Jarak untuk Lawan Covid-19

INDRAMAYU-Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu turut andil memutus mata rantai penularan corona virus disease (Covid-19).

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan gencar mengedukasi cara-cara pencegahan penularan virus corona. Termasuk membagikan masker gratis kepada pengemudi kendaraan.

“Kami mensosialisasikan dan mengedukasi pengemudi kendaraan mengenai pencegahan penularan virus corona. Kita juga imbau masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah, dan saat menaiki kendaraan umum,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, Drs H Yudi Rustomo didampingi Kepala Sub Terminal Patrol, Mardianto kepada Radar Indramayu, Kamis (14/5).

Masker gratis diberikan kepada pengendara yang melintas maupun masyarakat di sekitar Posko Check Point Pencegahan dan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Indramayu area Jembatan Sewo, Kecamatan Sukra.

Sasaran lainnya yaitu orang-orang yang masih menjalankan aktivitas di luar rumah seperti tukang ojek, petani, pedagang keliling serta penumpang angkutan umum.

“Kami melakukan upaya pencegahan Covid -19 kepada pengemudi dan kendaraan umum. Kepada pengemudi maupun penumpang yang belum memakai masker, kami berikan masker kain gratis,” kata Mardianto.

Sekalian pembagian masker, petugas Dishub dibantu jajaran TNI, Polri, relawan Ormas/OKP juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran corona dengan menerapkan physical distancing.

Langkah ini untuk membangun kesadaran masyarakat dimasa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Indramayu. “Kami imbau mereka agar menjaga jarak dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak,” terang Mardianto. (kho)

News Feed