oleh

BNI Salurkan Paket Sembako

INDRAMAYU-Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang selalu dinantikan umat muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dalam bulan tersebut, seluruh umat muslim berlomba-lomba untuk mencari pahala yang sebanyak-banyaknya.

Merayakan bulan penuh rahmat ini, BNI menggelar program “Berkah Ramadhan untuk Indonesia”. Ini merupakan program nasional BNI Berbagi, yang bertujuan untuk menyalurkan tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat sekitar. Melalui program ini, BNI juga ingin berbagi kebahagiaan serta memberikan dukungan materil dan imateril bagi masyarakat kurang mampu.

“Program ini juga dalam rangka turut serta membantu masyarakat yang kurang beruntung dan terdampak oleh wabah Covid-19,” kata Pemimpin Cabang BNI Indramayu, Rafli Fikri, Rabu (13/5).

Dijelaskannya, secara nasional jumlah paket yang dibagikan sebanyak 5000 paket pangan gratis senilai Rp150 ribu/paket, yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan mi instan. Sementara untuk BNI Cabang Indramayu membagikan 250 paket gratis, yang dibagi di lima wilayah outlet BNI. Yaitu Indramayu, Jatibarang, Karangampel, Patrol dan Haurgeulis.

Penyerahan bantuan ini juga bekerjasama dengan Pemkab Indramayu melalui camat setempat, dengan harapan data penerima bantuan bisa tepat sasaran. Secara simbolis, penyerahan bantuan telah dilakukan di kantor Kecamatan Indramayu, Rabu (13/5). Pemimpin Cabang BNI Indramayu, Rafli Fikri, didampingi Camat Indramayu Asep Kusdianti, secara simbolis menyerakan paket kepada perwakilan warga.

Dalam pemberian bantuan tersebut, BNI juga menggunakan mekanisme physical distancing. Yaitu dengan sistem droping atau tanpa mengundang kerumunan orang. (oet)

News Feed