oleh

Pemdes–PKK Anjatan Bagikan Seribu Paket Nasi Bungkus

INDRAMAYU-Pemerintah Desa dan TP PKK Desa Anjatan membuka Dapur Umum, Rabu (13/5). Sebanyak 1000 paket nasi bungkus disajikan untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami siapkan sebanyak 1000 paket nasi bungkus untuk makanan buka puasa bagi masyarakat Desa Anjatan yang terdampak pandemi Covid-19 ini,” kata Ketua TP PKK Desa Anjatan, Isa Warto.

Kegiatan ini, lanjutnya, mendukung program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang digagas TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Terlebih, di masa pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) termasuk di wilayah Kecamatan Anjatan.

“Tentu banyak masyarakat yang kehilangan penghasilan karena dampak Covid-19 ini. Karena itulah, kami membuka dapur umum dan membagi-bagikan seribu paket nasi bungkus ini kepada warga terdampak,” terangnya.

Sementara itu Kuwu Desa Anjatan Warto menjelaskan, pendistribusian 1000 paket nasi bungkus tersebut melibatkan para Ketua RT dan RW. “Diberlakukan social distancing dan physical distancing saat pembagian nasi bungkus langsung ke rumah-rumah warga yang tersebar di 24 RT dan 6 RW,” tuturnya.

Ditegaskannya, petugas pembagi juga wajib mengenakan masker sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dan dan menjadi ladang ibadah buat kita semua,” harap Warto.

Dalam kesempatan itu, Warto juga mengimbau warga untuk mematuhi aturan pemerintah selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB), yakni selalu mencuci tangan dan membawa hand sanitizer, memakai masker jika keluar rumah serta menjaga jarak. “Dengan mematuhi secara disiplin, kita yakin penularan wabah Covid-19 bisa diputus,” pungkasnya. (kho)

News Feed