oleh

H Dedi Wahidi Bagikan Zakat Fitrah dan Sedekah

KETUA Dewan Pembina Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan Indramayu, yang juga anggota DPR RI Fraksi PKB, H Dedi Wahidi, kembali berbagi kepedulian terhadap warga sekitar. Kali ini sebanyak 1.302 warga dari 15 Desa di sekitar Kecamatan Karangampel, Juntinyuat dan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu menerima zakat fitrah dan sedekah.

Diantaranya dari Desa Benda, Sendang, sebagian Desa Dadap, Karangampel, Karangampel Kidul, Dukuhtengah, Dukuhjeruk, Blok Budiraja Desa Pringgacala, Desa Kedokanagung Blok Pipisan, Cangkingan, Jayalaksana, Jayawinangun, Kaplongan Lor.

SIMBOLIS: Perwakilan siswa TK NU Kaplongan menyerahkan zakat fitrah.
FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

“Hari ini kami membagikan zakat fitrah yang dikumpulkan dari para siswa di lingkungan Kampus Hijau, mulai dari TK hingga perguruan tinggi. Selain itu ditambah sedekah dari saya pribadi berupa mie instan dan uang tunai,” kata H Dedi Wahidi kepada Radar Indramayu, Rabu (13/5).

Dedi Wahidi menambahkan, ini merupakam gelombang keempat, dimana ada 1.302 penerima. Mereka dibagi menjadi empat hari mulai Rabu (13/5) hingga Sabtu (16/5), dengan maksud agar tidak terjadi penumpukan massa.

KOMPAK : Pengurus Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan Kabupaten Indramayu terlihat kompak

Dalam melakukan pembagian yang dilaukan di Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan (Kampus Hijau) ini, juga mengikuti protokol kesehatan. Sebelum masuk ke area kampus mereka dicek suhu tubuhnya dan wajib memakai masker. Kemudian di lokasi juga disediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer.

Sebelumnya, H Dedi Wahidi juga telah memberikan sedekah  kepada warga sekitar. Untuk gelombang I sebanyak 1000 orang, gelombang II sebanyak 1500 orang, gelombang III sebanyak 1323 orang, dan gelombang IV ini sebanyak 1302 orang. Sementara untuk gelombang V atau terakhir akan dibagikan kepada 500 anak yatim dari 15 desa. (oet)

 

News Feed