oleh

Sejuli Bangkitkan Kepedulian Sosial Program Pembagian Nasi Kotak Bakal Berjalan selama Ramadan

INDRAMAYU-Kepedulian sosial yang terus dilakukan bakal calon bupati (Bacabup) Indramayu, Hj Nina Agustin Da’i Bachtiar, patut diapresiasi.

Lewat program Selasa Jumat Peduli (Sejuli) selama Ramadan, putri mantan Kapolri Jenderal Da’i Bachtiar itu, terus membagi makanan untuk berbuka puasa bagi masyarakat yang membutuhkan  dan terdampak pandemi Covid-19.

Selasa (12/5) kemarin, tim yang digawangi Pengurus DPC PDIP Kabupaten Indramayu Apip, mendatangi Kecamatan Bangodua, Tukdana, dan Sukagumiwang.

Menurut Apip, program Sejuli ini akan terus berjalan sampai akhir bulan Ramadan ini.

Apip  mengatakan, program Sejuli adalah gerakan berbagi nasi bungkus untuk buka puasa bagi warga prasejahtera di Kabupaten Indramayu. Diakui Apip, masyarakat sangat antusias dengan program yang digagas Hj Nina bersama DPD PDIP Provinsi Jabar dan DPC PDIP Kabupaten Indramayu.

Sebagai pelaksana lapangan dari program Sejuli ini, kata Apip, bersama tim berkeliling membagikan satu demi satu ratusan nasi kotak, buah-buahan, dan masker kepada mereka yang membutuhkan.

Dijelaskannya, setiap satu episode Sejuli membagikan 660 nasi kotak, 40 kilogram buah-buahan untuk menu buka puasa, dan 100 masker. “Biasanya satu episode itu ada 4 kecamatan. Semua bantuan itu sumber dananya dari Anggota DPR RI Fraksi PDIP Ono Surono ST, Bacabup Indramayu Hj Nina Agustin Da’i Bachtiar, dan anggota DPRD Indramayu Fraksi PDIP,” bebernya.

Sementara itu, Bacabup Nina mengajak untuk terus meningkatkan ibadah puasa sehingga  semakin menambah ketakwaan, keberkahan dan kesehatan. “Kita telah dianugerahi rezeki yang banyak oleh Allah SWT. Diantara rezeki untuk diri dan keluarga juga terselip bagian untuk orang lain,” katanya.

Dengan berbuat baik kepada sesama, Nina ingin, orang lain bisa ikut merasakan kebahagiaan. Nina juga berharap, progarm Sejuli bisa diterima di hati masyarakat Indramayu. “Bukan jumlah yang kita lihat, tapi bagaimana bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,” pungkasnya. (jml/mg)

News Feed