oleh

Petani Meninggal saat Menebar Padi

INDRAMAYU-Seorang petani, Sunaryo (55) warga Jalan Kapuan Jaya Desa Dukuh Kecematan/Kabupaten Indramayu ditemukan meninggal dunia di sawah. Jasadnya ditemukan warga dengan posisi telungkup di lokasi pesawahan di Blok Kulung, Desa Dukuh, Kecamatan Indramayu. Jenazahnya telah dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Paur Subbag Humas Ipda Sukenda SH membenrakan peristiwa tersebut. Sukenda mengungkapkan, peristiwa itu berawal saat seorang warga bernama Deded tengah melintas di lokasi. Ia terkejut melihat korban sedang telungkup di lokasi sawah. Ia mencoba memanggil dan mendakat, namun korban diam saja dan ternyata sudah tidak bergerak

Melihat kejadian tersebut Deden merasa ketakutan, dan langsung melaporkan kejadian itu kepada perangkat desa setempat. Kemudian Deden dan Lurah bersama sejumlah warga mendatangi lokasi pesawahan untuk  mengetahui kondisi korban.

Tiba di lokasi, mereka langsung mendekati korban Sunaryo, dan ternyata sudah tidak bernyawa. Jenasah akhirnya langsung dibawa ke rumah kediamannya. “Dari kekerangan saksi lain mengatakan, sekitar jam 6 pagi korban berangkat ke sawahnya untuk menebar padi. Menurut informasi, korban mempunyai riwayat penyakit darah tinggi dan setiap hari suka minum obat yang dibelinya dari warung,” tutur Sukenda.

Polisi bersama tim medis dari Puskesmas Plumbon juga mendatangi rumah kediaman korban dan langsung melakukan pemeriksaan sesuai dengan SOP Penanganan Covid 19.

“Berdasarkan Keterangan tim medis, setelah melakukan pemeriksaan bahwa pada tubuh korban tidak ada tanda kekerasan atau tanda tanda yang mencurigakan,” ujar Sukenda

Sementara itu pihak keluarga menerima dengan ikhlas kematian korban, dan menolak untuk dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan di atas materai. (oet)

News Feed