oleh

Himpeta Tebar Masker Gratis

INDRAMAYU- Himpunan Pemuda Tanjungkerta (Himpeta) Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan sosial, yaitu pembagian masker gratis.

Masker diberikan kepada seluruh masyarakat yang ada di RT 12 Desa Tanjungkerta dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Pendidikan Desa Tanjungkerta Kecamatan kroya.

Sebelumnya, mereka juga selalu aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat khususnya RT 12 Desa Tanjungkerta. Di musim virus corona ini mereka sudah melaksakan kegiatan penyemprotan disinfektan dilingkungan sekitar.

“Apabila salah satu masyarakatnya ada yang terkena musibah, sakit atau meninggal dunia, entah itu dari kalangan mampu atau pun tidak mampu, Himpeta selalu bergotong royong untuk mengumpulkan dana dari masyarakat sekitar secara sukarela untuk meringankan beban keluarganya,” kata Mujahid, tokoh pemuda setempat.

Hal senada diungkapkan Eva Khaerul Falah selaku ketua Himpeta. Eva menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu melancarkan kegiatan ini. “Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan sosial kami. Sebelumnya penyemprotan disinfektan disekitar lingkungan kami juga pernah kita lakukan, dan apabila ada masyarakat kita yang terkena musibah, kami Himpeta selaku sukarela mengumpulkan dana swadaya dari masyarakat ataupun dana kas dari Himpeta itu sendiri,” ujar Eva.

Himpeta adalah salah satu wadah bagi semua kegiatan kepemudaan di lingkungan sekitar Desa Tanjungkerta RT 12. Meskipun mereka dalam tingkat RT, tapi mereka mampu menciptakan generasi muda mereka dalam kegiatan hal hal yang positif. Sehingga masyarakat pun percaya dengan seluruh kegiatan yang diadakan oleh Himpeta.

“Semoga kegiatan kami ini bisa menjadi contoh bagi pemuda pemuda yang ada di RT lain, khususnya desa Tanjungkerta dan umumnya Kabupaten Indramayu. Kita ingin di jaman yang serba moderen ini para pemuda tidak terbawa arus oleh kegitan yang negative. Kita ciptakan kegiatan positif bagi para pemuda kita,” tambah Eva Khaerul Falah. (oet)

News Feed