oleh

Forkopimcam Bongas Bersatu Dirikan Dapur Umum

INDRAMAYU-Masyarakat di Kecamatan Bongas turut terdampak pandemi wabah corona virus disease (Covid-19). Turut meringankan beban mereka, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bongas membuka Pokso Lapangan Dapur Umum bertempat di Halaman Polsek Bongas, Senin (11/5).

Di dapur umum tersebut, anggota TNI, Polri dan Pemerintah bersatu padu menyiapkan nasi kotak yang akan dibagi-bagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Bagi-bagi nasi kotak dilakukan langsung Kapolsek Bongas AKP H Cartono SH serta Danramil 1616/Kandanghaur Kapten Inf Tama H.

Babinsa, Bhabinkamtibmas, pamong desa dan masyarakat sekitar turut dilibatkan mulai dari proses memasak sampai pembagian nasi kotak.

“Selain kepada warga tidak mampu di sekitar Polsek, nasi kotak berikut takjil untuk berbuka puasa ini disebar pula ke desa-desa yang masyarakatnya benar-benar terdampak Covid-19,” terang Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek H Cartono SH.

Kegiatan dalam rangkaian Operasi Aman Nusa II Covid-19 ini, dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat dalam kondisi pandemi corona virus disease. Ditambahkan lagi, sejak 6 Mei lalu resmi diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), termasuk di wilayah Kecamatan Bongas.

“Tentu banyak masyarakat yang kehilangan penghasilan karena dampak Covid-19 ini. Karena itulah, kami membagi-bagikan nasi bungkus ini kepada masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Senada disampaikan Dandim 0616/Indramayu, Letkol CZI Aji Sujiwo SH MSi melalui Kapten Inf Tama H. Dibukanya dapur umum ini merupakan bentuk kepedulian TNI, Polri dan pemerintah dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kami ingin membantu masyarakat yang kesehariannya berada dalam kondisi sulit akibat wabah Covid-19,” ujarnya. (kho)

News Feed