oleh

Sudah 36 Orang PDP Meninggal, Masyarakat Diminta untuk Tetap Waspada

INDRAMAYU-Masyarakat diminta tetap waspada karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Di Kabupaten Indramayu, bahkas sudah ada 36 pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia dari total 120 PDP. Sisanya, 34 pasien selesai pengawasan dan 50 pasien masih dalam pengawasan.

“Saya tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati. Selalu pakai masker ketika terpaksa keluar rumah, rajin-rajin cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan. Pokoknya patuhi aturan dalam PSBB yang saat ini sedang berlangsung,” tegas Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-10 Kabupaten Indramayu, dr Deden Boni Koswara, Senin (11/5).

Deden menambahkan, untuk pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu sampai saat ini belum berubah, masih 6 orang. Dengan perincian, 2 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 2 orang dalam perawatan. Sementara jumlah orang dalam pengawasan (ODP) saat ini sudah mencapai 769 orang, dengan perincian 640 orang selesai pemantauan dan 129 orang masih dalam pemantauan.

Deden juga mengajak masyarakat untuk mentaati aturan yang ada dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Diantaranya tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan penting, selalu pakai masker ketika keluar rumah, selalu jaga jarak, dan melakukan ibadah sholat di rumah untuk menghindari adanya kerumunan.

“Kalau masyarakat bisa taat dan patuh, diharapkan mata rantai Covid-19 bisa segera diputus sehingga kita akan kembali hidup normal,” tegasnya. (oet)

News Feed