oleh

Program Selasa Jumat Peduli, Disambut Warga, Hj Nina Layak Pimpin Indramayu

INDRAMAYU – Kepedulian sosial yang terus dilakukan bakal calon bupati (Bacabup) Indramayu Hj Nina Agustin Da’i Bachtiar, patut diapresiasi. Sebab, masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid 19, benar_benar butuh bantuan guna menyambung hidup.

«Masayarakat saat ini butuh bantuan sembako, bukan janji yang selama ini disampaikan para bacabup. Program Selasa Jumat Peduli (Sejuli) yang telah dilakukan oleh tim Bacabup Nina itu cukup dirasakan oleh masyakat kecil.

Bukan jumlah bamtuan nya, namun dia hadir di tengah masyarakat saat mereka sedang mebutuhkan uluran tangan,”jelas Sahroni (35), warga Jatibarang kepada Radar, Jumat (8/5)

Sahroni menjelaskan, program Sejuli yang digagas Bacabup Nina, dinilai cukup bagus karena menyentuh kepada masyarakat bawah. Hal ini belum dilakukan oleh para bacabup lain yang hanya baru janji akan memperjuangkan nasib wong cilik.

Masyarakat bisa melihat, mana sosok bacabup yang peduli dengan masyarakat dan tidak peduli. Kehadiran Bacabup Nina, di tengah masyarakat, kata dia, ada nilai lebih dan calon pemimpin seperti ini layak pimpin Indramayu,”terangnya.

Tim sukses Bacabup Nina, Apip yang juga pengurus DPC PDI Kabupaten Indramayu. Ia menjelaskan, program Sejuli adalah gerakan berbagi nasi bungkus untuk buka puasa bagi warga pra-sejahtera di Kabupaten Indramayu. Masyarakat sangat antusias dengan program yang digagas Ibu Nina bersama DPD PDIP Provinsi Jabar dan DPC PDIP Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah program Sejuli ini sudah berjalan ke-5 kalinya. Hari ini target 3 kecamatan, yakni Jatibarang, Sliyeg, dan Kertasemaya. Total sampai hari ini sudah 19 kecamatan, “tutur Apip.

Sebagai pelaksana lapangan dari program Sejuli ini adalah kolaborasi antara pengurus DPC PDIP Indramayu dan PAC PDIP dengan cara berkeliling membagikan satu demi satu ratusan nasi kotak, buah, dan masker kepada mereka yang membutuhkan. Hal ini juga bentuk komitmen Bacabup Nina bersama PDIP Jabar yang dikomandoi Ono Sorono selaku ketua DPD PDIP Jabar.

“Setiap satu episode Sejuli kami sediakan 660 nasi kotak, 40 kg buah-buahan untuk menu buka puasa, juga 100 masker. Biasanya satu episode 4 kecamatan, tapi kali ini 3 kecamatan saja. Semua bantuan itu sumbernya dari Anggota DPR RI Fraksi PDIP Ono Surono ST, Bacabup Indramayu Hj Nina Agustin Da’i Bachtiar, dan anggota DPRD Indramayu Fraksi PDIP,”ibuhnya.

Program Sejuli ini akan terus berjalan sampai akhir bulan Ramadhn ini. Adapun jadwal Selasa (11/5) episode pekan depan giliran Kecamatan Bangodua, Tukdana, dan Sukagumiwang.

Sementara Bacabup Nina menejaskan, bertepatan dengan menyambut malam 17 Ramadan Nuzulul Qur’an, semoga kita terus meningkatkan ibadah puasa supaya semakin menambah ketakwaan, keberkahan dan kesehatan bagi kita semua.
Kita telah dianugerahi rezeki yang banyak oleh Allah SWT.

Diantara rezeki untuk diri dan keluarga juga terselip bagian untuk orang lain. Ada yang mengatakan kalau kita berbuat baik maka balasannya akan disegerakan, bahkan niat baik pun sudah diganjar Allah dengan pahala. Tidak ada yang salah dengan perbuatan baik, semoga dengan berbagi bisa membuat orang lain juga berbahagia,”pungkas Nina seraya menambahkan semoga progarm Sejuli, bisa diterima dihati masyarakat Indramayu dan bukan jumlah yang kita lihat, tapi bagaimana bentuk kepedulian kita kepada masyarakat (Jml/Mgg/Cup

News Feed