oleh

Perketat Kendaraan Masuk, Pemudik Langsung Disuruh Putar Balik

INDRAMAYU-Memasuki hari keempat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Indramayu, Jajaran Polres Indramayu kembali turun ke jalan. Bersama dengan anggota TNI, Satpol PP, BPBD dan Dishub mereka yang bertugas di Pospam terpadu Check Point Sewo Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu ini tetap melakukan pengamanan dan memberikan imbauan kepada para pengemudi dan pengguna jalan.

Petugas memeriksa kendaraan dari Jabodetabek yang akan memasuki wilayah Indramayu. Apabila ada yang mau mudik maka akan disuruh untuk putar balik, karena memang dilarang mudik. Hal ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kami tetap melakukan imbauan kepada pengemudi dan pengguna jalan untuk tidak mudik. Tujuannya adalah mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19,” kata Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapospam Iptu Hendro Ruhanda didampingi Paur Subbag Humas Polres Ipda Sukenda SH.

Dikatakan Hendro, kegiatan pelaksanaan PSBB di Pospam Terpadu Check Point Sewo diikuti 11 orang personel polisi serta unsur pendukung dari Koramil, tim medis, Dishub, Satpol, BPBD dan beberapa anggota organisasi masyarakat. Dijelaskannya, di hari keempat penerapan PSBB di Kabupaten Indramayu para personel gabungan turun ke lapangan. Mereka memantau dan memberikan imbauan kepada para pengemudi maupun penumpang yang berada di bus maupun kendaraan pribadi, untuk melaksanakan program pemerintah yaitu PSBB.

“Bagi warga apabila tidak ada keperluan penting sekali agar tetap berada di rumah. Hal ini untuk memutus penyebaran virus corona. Termasuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Penjagaan PSBB juga dilakukan jajaran Polsek Kandanghaur. Di tempat ini petugas gabungan melaksanakan kegiatan monitoring di Posko Check Point pencegahan penyebaran Covid-19 area TPI Eretan Kulon dan TPI Eretan Wetan. Tim medis didampingi petugas pospam TPI Eretan Wetan dan pos pam TPI Eretan Kulon melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan terhadap pekerja, pedagang, dan warga pengunjung di sekitar area itu.

“Peran posko sangat vital dalam mencegah penyebaran Covid-19, untuk itu petugas harus disiplin melakukan check point terhadap warga masyarakat yang ada dilokasi TPI,” ujarnya. (oet)

News Feed