oleh

PSBB Indramayu, Jelang Magrib Sejumlah Titik Jalan Ditutup

INDRAMAYU – Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Mangga memasuki hari ke-5, sejak diberlakukan pada Rabu (6/5). Sejumlah ruas jalan ditutup menjelang magrib.

Penutupan dilakukan oleh petugas keamanan dari Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Indramayu bekerja sama dengan Unit Patroli Pengawalan (Patwal) Dinas Perhubungan. Sejumlah titik yang ditutup antara lain di kawasan pusat perbelanjaan Yogya Toserba Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Lemah Mekar, Kecamatan Indramayu dan Jalan DI Panjaitan Perempatan Lampu Merah.

Penutupan jalan mulai dilakukan pada pukul 15.30 sampai 17.30 WIB. Hal itu dilakukan untuk mencegah berkerumunnya masyarakat Indramayu dan agar mematuhi imbauan jaga jarak aman dari Pemerintah Kabupaten Indramayu guna menekan penyebaran Pandemi Covid-19.

“Saya tadi jalan-jalan sore terus melihat ada penyekatan jalan dari Polisi dan Dishub di area Yogya Toserba Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan DI Panjaitan. Toko-toko ditutup, para pengamen dan ondel-ondel keliling juga diminta pulang ke rumahnya masing-masing,” terang Tin (30, pengendara motor yang melintas.

Pantauan tim radarindramayu.id pada jam ngabuburit sore hari mulai pukul 15.00 sampai 17.00 WIB masih banyak masyarakat Bumi Wiralodra yang memadati pusat Kota Indramayu. Terutama di lokasi yang menjadi tempat berjualan takjil dan pedagang kaki lima di sepanjang ruas Jalan Yos Sudarso, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan DI Panjaitan, hingga Jalan Jenderal Sudirman. Mereka keluar rumah untuk berburu takjil dan kuliner untuk hidangan berbuka puasa.

“Saya biasa keluar rumah cari takjil di Jalan Yos Sudarso itu sekitar pukul 16.30 WIB. Soalnya di Karangturi itu banyak penjual yang menyediakan berbagai varian makanan dan minuman untuk santapan berbuka puasa,” kata Yana (23) warga Paoman saat dikonfirmasi via WA.

Sebagai upaya untuk terus memberlakukan PSBB demi mencegah penyebaran Covid-19 di Indramayu, Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama dengan jajaran TNI, Polri, Dishub, serta Satpol PP, Sabtu (9/5) kemarin mengadakan apel penyekatan jalan dan penutupan pertokoan. Kegiatan dilanjutkan dengan aksi lapangan untuk terus mensosialisasikan PSBB kepada masyarakat. (jml/cup)

News Feed