oleh

TP PKK Tukdana Tebar 1.000 Masker

INDRAMAYU – Berbagai cara terus ditempuh untuk mencegah penyebaran Corona, salah satunya dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Tukdana yang bagikan 1.000 masker kepada masyarakat di Kecamatan Tukdana.

Camat Tukdana, H Sutedi S SPd MPd mengatakan pembagian masker yang dilakukan TP PKK Kecamatan Tukdana adalah bukti nyata keseriusan pemerintah daerah yang secara maksimal melibatkan peran serta organisasi kemasyarakatan untuk mengatasi dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Jadi komitmen bersama dalam mengatasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu, kita sangat mengapresiasi langkah TP PKK yang terlibat langsung turun memberikan bantuan kepada masyarakat, berupa masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Tukdana,” ujarnya, Jumat (8/5).

Langkah pencegahan Covid-19 di Kecamatan Tukdana, Forkopimcam Tukdana melakukan berbagai tindakan terutama melakukan pembatasan sosial di masyarakat, memberikan imbauan kepada masyarakat berupa pamflet. Dan, secara langsung turun ke pusat keramaian memberikan arahan agar masyarakat mengikuti instruksi pemerintah sebagai langkah percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dan di Indonesia.

“Ikhtiar kita bersama. Semoga usaha kita semua membuahkan hasil yang menggembirakan. Covid-19 bisa teratasi, hilang, dengan penerapan PSBB. Masyarakat bisa mengikuti proses PSBB sebaik mungkin demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Tukdana, Hj Carinih mengungkapkan, ikut terlibatnya TP PKK untuk mendorong rasa kesadaran warga agar lebih peduli terhadap penyebaran virus Corona. Menumbuhkan kesadaran pentingnya menerapkan sosial and physical distancing, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Perlu digarisbawahi TP PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayaan wanita untuk turut berpartisipatif dalam pembangunan di Indonesia. Salah satunya berkontribusi untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19,” kata Carinih. (oni)

 

 

News Feed