oleh

PKB Indramayu Bagikan Sembako untuk Warga

INDRAMAYU – DPC PKB Kabupaten Indramayu kembali berbagi peduli terhadap masyarakat Indramayu. Setelah sebelumnya membagikan masker dan hand sanitizer, kali ini DPC PKB Kabupaten Indramayu bersama PCNU Kabupaten Indramayu membagikan sembako bagi warga Indramayu, khususnya mereka yang terdampak Covid-19.

Pembagian sembako secara simbolis dilakukan di Kantor DPC PKB Kabupaten Indramayu, Jumat (8/5). Secara bergantian Ketua DPC PKB Indramayu, Muhammad Solihin SSosI, Sekretaris Amroni SIP, Ketua PCNU Kabupaten Indramayu H Juhadi Muhammad SH, kader muda PKB H Suwarto, serta anggota DPRD Indramayu Roikhatul Jannah menyerahkan sembako kepada perwakilan warga.

Ketua DPC PKB Indramayu, Muhammad Solihin mengatakan, untuk kali ini dibagikan sebanyak 1000 paket sembako. Secara simbolik diberikan kepada masyarakat sekitar kantor DPC PKB. Kemudian selanutnya akan dibagikan juga ke masing-masing daerah pemilihan (dapil). “Sasaran utama bantuan ini adalah masyarakat terdampak Covid-19 serta para jompo dan manula,” jelas Solihin, didampingi Sekretaris DPC PKB Indramayu, Amroni SIP.

Ditambahkan, sumber dana bantuan ini berasal dari kas DPC PKB serta dari sejumlah donator. Diantaranya H Suwarto dan H Juhadi Muhammad yang juga memberikan zakatnya untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Solihin menambahkan, selain dari DPC PKB Indramayu, minggu depan juga akan dibagikan lagi bantuan sembako dari Ketua DPP PKB, H Muhaemin Iskandar. Menurutnya, bentuan tersebut nantinya akan dibagikan kepada para pajuang PKB. Di antaranya para pengurus MWC serta para guru madrasah yang cukup banyak jumlahnya.

Solihin berhapa Pemkab Indramayu segera mengucurkan bantuan kepada warganya yang terdampak Covid-19. Pasalnya masyarakat saat ini sangat membutuhkan bantuan. “Kami berharap bantuan pemkab secepatnya dicairkan semata-mata demi kemanusiaan dan jangan dipolitisir,” tegasnya. (oet/adv)

News Feed