oleh

Bagikan Paket Sembako Ke Panti Jompo, Imbau Gunakan Masker

SEBAGAI bentuk kepedulian kepada masyarakat akibat pandemi Covid-19,  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0616 Indramayu menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) Jumat Barokah di Yayasan Panti Jompo Kasih Ibu Desa/Kecamatan Balongan, Indramayu, Jumat (8/5). Kegiatan baksos meliputi pembagian paket sembako kepada para jompo.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0616 Indramayu Ny Iis Aji Sujiwo, didampingi Wakil Ketua Persit kartika Chandra Kirana  Ida Ruhiyat beserta jajaran pengurus, mendatangi lokasi di mana para  jompo berada. Mereka (pengurus) menyalurkan bantuan paket sembako dan diterima langsung kepada orang yang berhak menerimanya.

PEDULI: Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVII Kodim 0616 Indramayu secara simbolik memberikan bantuan sembako
kepada Yayasan Panti Jompo Kasih Ibu Desa/Kecamatan Balongan Indramayu.

“Bantuan paket sembako yang berasal dari Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVII untuk meringankan beban masyarakat Indramayu yang terkena dampak Covid-19. Kami berharap bantuan yang jumlahnya tak seberapa ini, bisa meringankan beban dalam menghadapi situasi yang serba sulit ini,” jelas Ny Iis kepada Radar usai menyerahkan bantuan paket sembako yang disambut antusias oleh para pengurus yayasan dan para jompo.

Dijelaskan, panti jompo merupakan sasaran utama untuk dikunjungi. Selain itu juga menyasar warga masyarakat Desa Rambatan Wetan Kecamatan Sindang.

“Kita membagikan sembako sasaran khususnya adalah panti jompo, dan warga yang statusnya janda,” imbuhnya.

Dia berharap bisa menggugah masyarakat yang mampu untuk lebih peduli terhadap tetangga yang kurang mampu di masa seperti ini “Atau sering disebut community watch. Gerakan peduli sesama, terutama tetangga dekat kita,” tandasnya.

Pengurus Persit Kartika Candrs Kirana juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar menjaga kesehatan, ikuti anjuran pemerintah, gunakan masker di manapun berada . (adv)

News Feed