oleh

Sapma PP Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

INDRAMAYU-Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Indramayu membagikan ratusan masker dan hand sanitizer gratis di sejumlah titik lokasi di Kota Mangga.

Masker kain dan cairan pembersih tangan itu dibagikan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Ketua PC Sapma PP Kabupaten Indramayu Ade Renaldi SH menjelaskan, aksi pembagian masker dan hand sanitizer gratis itu dilakukan oleh kader Komisariat Pelajar pada sehari sebelum diterapkannya PSBB atau Selasa (5/5) kemarin.

Aksi dilaksanakan di sejumlah titik keramaian. Seperti kawasan pasar dan lampu merah. Sasarannya adalah warga maupun pengendara yang diketahui belum memiliki atau tidak menggunakan masker.

“Masker dan hand sanitizer ini kami bagikan sesuai imbauan pemerintah agar masyarakat yang beraktivitas di luar rumah menggunakan masker supaya mata rantai wabah ini cepat berakhir,” ujar Ade Rebaldi kepada Radar usai kegiatan, Kamis (7/5).

Masker yang dibagikan, lanjutnya, yaitu terbuat dari kain yang selain lebih ramah lingkungan juga bisa dipakai ulang. Melalui kampanye masker for all, masyarakat diimbau untuk memakainya selama berkativtas dirumah.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk membiasakan mencuci tangan sebelum menyentuh bagian muka seperti mata, mulut dan hidung.

“Terapkan juga physical distancing, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting dan mendesak sehingga kita dapat bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Dan tentunya pakai masker kalau keluar rumah,” terangnya.

Ade Rebaldi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Ketua MPC PP Indramayu, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST (Kang Daniel) serta Dewan Pembina Sapma PP Hilal Hilmawan SIP, MIP yang mensuport kegiatan sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Sesuai dengan intruksi Kang Daniel dan Mas Hilal, kader Sapma PP mendukung penerapan PSBB dan sigap membantu upaya pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Bumi Wiralodra,” tutupnya. (kho)

News Feed