oleh

PSBB, Aparat Perketat Check Point

INDRAMAYU-Hari kedua pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), penjagaan sejumlah pintu masuk perbatasan di Indramayu diperketat. Hal itu dilakukan oleh Polsek Kedokanbunder bersama Koramil Karangampel, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indramayu dan KNPI, kemarin.

Semua organisasi lintas sektoral itu, melakukan penjagaan pengamanan Pos Pam Terpadu dan Check Point Ketupat Lodaya 2020 di Blok Gopala Desa Kedokanbunder Wetan, Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayum yang berbatasan dengan Kabupaten Cirebon.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Kedokanbunder Iptu Asep Suryana SE didampingi Paur Subbag Humas Polres Ipda Sukenda SH mengatakan, pengamanan di check point dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan pengecekan kelengkapan dan keamanan terhadap pengguna jalan yang masuk ke Kecamatan Kedokanbunder.

Tak hanya itu, petugas memberikan imbauan kepada para pengendara untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. “Kami juga mengimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah agar terhindar dari wabah Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Satpolair Polres Indramayu melaksanaan kegiatan pengecekan terhadap nelayan yang baru tiba di Pelabuhan Karangsong Kabupaten Indramayu.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Polair Polres Indramayu AKP Tohari SH selaku Pengawas Perwira Pengendali (Padal) Perairan beserta anggota Satpolair Polres Indramayu melakukan pengecekan terhadap 3 unit kapal nelayan yang baru berlabuh.

Dari hasil pengecekan tidak menemukan penumpang  gelap di dalam kapal nelayan. Bahkan, jumlah kru kapal sesuai dengan data manifes yang ada. Namun sebagian dari kru kapal ada yang tidak memakai masker.

“Kami sudah melakukan teguran kepada nelayan atau kru kapal yang tidak menggunakan masker. Mereka wajib menggunakan masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kasat Polair Polres Indramayu AKP Tohari.

Dijelaskannya, dalam kegiatan tersebut  pihaknya juga melakukan pengecekan suhu tubuh para kru kapal di Posko Check Point TPI Karangsong. Hal itu, untuk mengantisipasi jika ada nelayan yang suhu tubuhnya tinggi atau di atas ketentuan. (oet)

News Feed