oleh

Polsek Amankan Distribusi KKS

INDRAMAYU-Polsek Lelea bersama Koramil 1612, dan Pemcam Lelea melakukan pengamanan pendistribusian dan pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di SMK Negeri 1 Lelea, kemarin. Ada sebanyak 1.679 KPM yang mendapat bantuan yang penyalurannya dibagi dalam tiga tahap.

Kapolsek Lelea AKP Ryan Faisal SIK mengatakan, sebelum proses pendistribusian dan pembagian KKS kepada KPM terlebih dahulu dijelaskan mekanisme penyaluran bantuan oleh petugas, calon penerima kemudian mencocokan KTP yang sudah terdaftar. “Setelah data cocok, kemudian penerima KPM menerima KKS yaitu berupa ATM BNI 46. Selanjutnya penerima membubuhkan tanda tangan atau cap jempol,” ujarnya.

Dijelaskan Ryan, untuk pendistribusian dan pembagian KKS kepada KPM di Kecamatan Lelea diperuntukan bagi 11 desa. Ryan berharap, bantuan dari pemerintah ini dapat digunakan sebaik mungkin oleh KPM dan bisa meringankan kebutuhan mereka.

Sementara itu, Camat Lelea Hatta Direja S STP mengatakan, bantuan KKS berupa uang tunai Rp200 ribu untuk membeli paket sembako di agen-agen BNI 46 atau agen e-warung yang ada di masing-masing desa di wilayah Kecamatan Lelea. “Alhamdulillah, pendistribusian dan pembagian KKS kepada KPM di Kecamatan Lelea berjalan lancar. Semoga dapat digunakan sebaik mungkin oleh penerima bisa membatu kebutuhan selama pandemi Covid-19,” tuturnya. (oni)

News Feed