oleh

Pertamina EP Asset 3 Sumbang Wastafel dan APD

INDRAMAYU-PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field terus menebar kepedulian terhadap masyarakat Indramayu. Kali ini, Pertamina menyalurkan bantuan berupa 15 buah wastafel portable, 360 buah masker medis KN95, 50 buah hazmat, 50 pasang pelindung kaki, dan 720 kaleng susu untuk para petugas medis dan masyarakat Indramayu.

Bantuan diserahkan langsung oleh Jatibarang Field Manager Hari Widodo, didampingi Ery Ridwan selaku Legal & Relation Assistant Manager. Bantuan diterima oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Kuswara. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan diterima oleh Kepala BPBD Indramayu, Dodi Dwi Endrayadi.

Bantuan wastafel portable selanjutnya akan didistribusikan ke sejumlah fasilitas publik dan kecamatan di Kabupaten Indramayu, yang juga mencakup wilayah kerja Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field. Sementara untuk APD diperuntukan bagi tenaga medis yang melaksanakan tugas di rumah sakit rujukan, yakni RSUD Kabupaten Indramayu dan puskesmas-puskesmas.

Jatibarang Field Manager, Hari Widodo mengungkapkan, pihaknya ikut merasakan imbas dari pandemi Covid-19 ini, termasuk bagi masyarakat Kabupaten Indramayu. Untuk itulah, ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat.

“Semua merasakan imbas dari pandemi Covid-19 ini. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami, dan diharapkan bisa memberikan semangat baru bagi para petugas medis, pemerintah Kabupaten Indramayu, dan masyarakat. Bahwa masih ada harapan untuk bisa melawan Covid-19 bersama-sama,” tandas Hari.

Sementara itu, dr Deden Boni Koswara, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field. Deden sekaligus mengkonfirmasi perkembangan status pasien positif di Kabupaten Indramayu dimana saat ini tercatat terdapat 6 pasien positif Covid-19, diantaranya 2 pasien meninggal, 1 pasien sembuh, dan 3 pasien dalam perawatan.

Sebelumnya, Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field juga telah menyalurkan hand sanitizer kepada 49 puskesmas se-Indramayu, 3 (tiga) RSUD, 10 Kecamatan, dan Dinas Kesehatan Indramayu total 181,250 liter. Selain Kabupaten Indramayu, bantuan juga akan disalurkan ke Kabupaten Majalengka berupa masker, susu, dan hand sanitizer.(oet)

News Feed