oleh

Pelajar Tewas di Sungai

INDRAMAYU-Seorang pelajar bernama Danu Wijaya (10), warga Desa Cangko Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu ditemukan tewas, Selasa (5/5), sekitar pukul 12.00. Kematian korban diduga akibat tenggelam di Sungai Cipelang, Desa Cangko, Kecamatan Tukdana, tidak jauh dari rumahnya. Jasad korban, oleh polisi selanjutnya dibawa ke rumah sakit umum terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermato SIK MSi melalui Paur Subbag Humas Polres, Ipda Sukenda SH, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, peristiwa berawal dari kecurigaan keluarga korban. Pasalnya, sebelum kejadian korban sekitar pukul 08.30 WIB meninggalkan rumah tanpa izin dan sepengetahuan dari keluarga.

Selang beberapa jam setelah meninggalkan rumah, keluarganya mulai menaruh curiga yang kemudian mencari korban di sekitar rumahnya. Namun upaya pencarian tidak membuahkan hasil meski telah bertanya kepada warga sekitar. Kecurigaan muncul kembali ketika pada sebuah jamban yang terletak persis di pinggir sungai itu, keluarga menemukan pakaian dan sandal korban saja.

Keluarga korban mulai gelisah dan berteriak hingga mengundang warga setempat. Sejumlah warga yang datang dan mengetahui kejadiannya spontan mencari korban di aliran sungai tersebut. Hingga beberapa jam pencarian tidak berhasil ditambah lagi air sungai sedang banjir dan deras.

“Keluarga menduga korban terjebur dan tenggelam di sungai yang saat itu kondisinya sedang banjir dan arusnya deras. Warga yang ada di tempat itu kemudian melaporkan ke petugas di Polsek Tukdana,” tuturnya.

Mendapatkan laporan itu, sejumlah anggota Polsek dan Koramil, serta dari dinas PU Pengairan yang datang dengan dibantu warga langsung melakukan pencarian. “Sekitar pukul 12.00 WIB jasad korban ditemukan di aliran Sungai Cipelang di Desa Pagedangan, Kecamatan Tukdana, sekitar 1.500 meter dari tempat kejadian semula.

Selanjutnya jasad pelajar ini langsung dievakuasi dengan dibawa ke rumah sakit terdekat, untuk dilakukan peneriksaan lebih lanjut. “Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, korban dinyatakan telah meninggal dunia,” kata Sukenda. (oet)

News Feed