oleh

Giliran PP Lelea Tebar Ratusan Masker

INDRAMAYU-Dalam rangka pencegahan penularan corona virus disease (Covid 19), Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Indramayu rutin gencar melakukan aksi sosial.

Dalam suasana Ramadan, giliran pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Lelea yang membagikan takjil dan 450 masker kepada masyarakat, Selasa (5/5).

Kegiatan yang dimotori Komando Inti (Koti) Mahatidana MPC PP Kabupaten Indramayu dan PAC PP Kecamatan Lelea menyasar para pengendara yang melintas di pertigaan jalan raya Telagasari-Tempel.

 

Ketua PAC PP Kecamatan Lelea H Taryadi SH MKes mengatakan, kegaitan baksos ini dibantu 90 Kader Koti serta pengurus MPC PP. Aksi sosial untuk mengisi waktu ngabuburit didukung pula oleh Kapolsek Lelea AKP Ryan Faisal SIK beserta jajarannya, Camat Lelea Hatta Direja SSTP beserta satpol PP kecamatan Lelea.

“Dalam bakti sosial ini kami tetap berkoordinasi dengan banyak pihak, baik kepolisian ,TNI, pemerintah kecamatan pemdes, maupun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk bergotong royong melawan penyebaran virus corona,” ujar Taryadi.

Menurutnya, pembagian takjil rutin diadakan setiap bulan suci Ramadan sebagai ladang amal ibadah sekaligus membantu masyarakat.

Sedangkan pembagian masker, menurut Taryadi, sebagai bentuk dukungan adanya imbauan kepada masyarakat agar wajib memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. “Dalam aksi ini kami ingin masyarakat paham dan sadar untuk menjaga orang lain tetap aman maka setiap melakukan aktivitas atau kegiatan di luar rumah harus memakai masker,” terangnya.

Taryadi menegaskan, baksos ini merupakan respons cepat dari instruksi Ketua MPC Kabupaten Indramayu H Daniel Mutaqien Syafiudin ST yang meminta agar seluruh kader membantu pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus mematikan yang menyerang saluran pernapasan itu.

Selain membagikan takjil dan masker gratis, sebutnya, kader PP di Bumi Wiralodra telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah dan pemasangan spanduk imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19. (oni/rls)

News Feed