oleh

DPC IWAPI Bagi Sembako dan Masker

INDRAMAYU-Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten  Indramayu menggelar bakti sosial di Desa Pabean Ilir Kecamatan Pasekan, belum lama ini.

Ikut serta mendukung kegiatan baksos berupa pembagian sembako dan masker kepada warga setempat itu, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Indramayu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Indramayu, Hj Lily Ulyati MA mengatakna, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat pra-sejahtera di Kota Mangga. “Kegiatan ini sekaligus juga membantu upaya pemerintah dalam meringankan beban mereka yang terdampak langsung akibat wabah virus corona,” terang Hj Lily kepada Radar usai menyerahkan bantuan.

Dijelaskan Lily, bantuan yang disalurkan kepada masyarakat merupakan dana pribadi dan iuran para anggota dengan cara bergotong royong. “Sembako yang kita bagikan kepada masyarakat khususnya ibu-ibu, sebanyak 158 paket dan ratusan masker,” ungkapnya sambil mengatakan paket sembako berisi 2,5 hingga 3 kilogram beras, 4 bungkus mie instan, 1/2 kilogram gula pasir, dan 1/4 minyak goreng.

Lebih lanjut, dikatakan Lily, dalam kondisi wabah Covid-19 ini, pihaknya berempati secara mendalam akan sulitnya kondisi perekonomian masyarakat saat ini. “Hati kita tergerak melakukan kegiatan ini. Saya harap, bakti sosial ini dapat diikuti oleh organisasi wanita atau lembaga lain yang mampu di Kabupaten Indramayu,” katanya.

Sementara itu, Ketua IWAPI DPC Indramayu Hj Nunung Nurul Haque mengatakan, di momen bulan suci Ramadan yang penuh ampunan ini, pihaknya merasa harus melakukan sesuatu untuk menambah ibadah kepada Allah SWT.

“Akhirnya muncul gagasan kegiatan ini. Alhamdulillah yang lain juga merespons positif sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Kami berharap semoga bantuan sederhana ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang lagi membutuhkan,” terangnya.

Camat Pasekan A Syafruddin AS sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan lembaga lintas sektor yakni IWAPI, GOW, dan DP3A. “Mereka sangat peduli terhadap warga kita, dan semoga bermanfaat,” katanya. (jml/mg)

News Feed