oleh

Bung Daniel Siap Maju Cabup

INDRAMAYU_ Keinginan kader dan simpatisan Partai Golkar untuk mendukung pencalonan H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Indramayu, sudah ada titik terang. Pasalnya, keputusan DPP Partai Golkar saat ini mulai merucut ke nama Bung Daniel.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jawa I, MQ Iswara kepada wartawan usai menyerahkan Surat Penetapan Sementara (SPS) dari DPP partai berlambang pohon beringin, belum lama ini.

DPP Partai Golkar optimis akan memenangi pesta demokrasi yang akan dilaksanakan secara serentak tahun 2020 Desember mendatang.

“Surat Penetapan Sementara (SPS) dan Surat Tugas (ST) untuk calon kepala daerah sudah diserahkan sejak 20 Maret 2020 yang lalu di DPP Golkar Jakarta, dan sampai hari ini belum ada perubahan,”jelas Iswara meminta seluruh pengurus dan simpatisan partai supaya bisa menghormati semua keputusan yang telah dikeluarkan partai dalam rangka merebut kemenangan perhelatan pilkada di seluruh Provinsi Jawa Barat.

Dijelaskannya sosok anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI H Daniel Mutaqien Syafiuddin, dikenal dengan semua kalangan dan tingkat popularitasnya cukup tinggi. Pihaknya meminta semua kalangan untuk tetap bersatu padu dalam mempersiapkan kemenangan.

Sementara itu, meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi mengundur selama 3 bulan untuk Pilkada serentak tahun 2020 di 8 kota atau kabupaten di Jawa Barat, DPP Partai Golkar tetap menjalin komunikasi politik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19.

Keputusan itu menyusul hasil rapat dari Komisi III DPR RI bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan KPU, yang menetapkan Pilkada serentak akan digelar pada Rabu, (9/12) akibat Pandemi Covid-19.

DPP Partai Golkar mengaku tidak keberatan dengan keputusan tersebut, mengingat prioritas utama adalah mempertimbangkan keselamatan jiwa rakyat Indonesia sendiri.

Untuk diketahui 6 fokus pemenangan Pilkada serentak 2020 Partai Golkar di Jawa Barat yang sudah mendapatkan tiket SPS antara lain Kabupaten Sukabumi Marwan Hamami, Kabupaten Karawang Yessi Karya dan Firlie Ganinduto, Kabupaten Pangandaran Adang Hadari, Kabupaten Cianjur Herman Suherman dan TB Mulyana, serta Kabupaten Indramayu H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST. Adapun ST untuk Kota Depok diberikan kepada Farabi El Fouz. (Jml/Cup)

News Feed