oleh

Kader PP Tebar Masker Gratis

INDRAMAYU-Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Indramayu terus bergerak. Menjelang penerapan pembatasan sosial skala besar (PSBB) di Kabupaten Indramayu kembali diadakan bakti sosial pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Kali ini, ratusan lembar masker loreng bantuan ketua MPC PP Kabupaten Indramayu, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST itu ditebar di Wilayah Kecamatan Bongas, Senin (4/5).

Dibarengi dengan pembagian takjil gratis, masker berlogo PP itu dibagikan kepada warga maupun pengendara yang melintasi jalan raya Desa Kertamulya-Bongas.

“Ada sekira 500 masker pemberian Ketua MPC Pemuda Pancasila Kang Daniel yang kita sebar dan bagikan kepada warga maupun pengendara,” kata Penanggungjawab Aksi, Supandi SH.

Tidak hanya membagikan masker, puluhan kader PP yang terlibat juga memberikan edukasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Yakni meminta mereka untuk mengenakan masker saat berkegiatan di luar rumah. Menerapkan social distancing, rajin cuci tangan serta berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Edukasi atau pengetahuan terhadap pencegahan Covid-19 tidak kalah penting untuk diketahui warga. Karena kita nilai sangat berperan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kita harap dari kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa menjaga diri dan lingkungan serta bisa menggunakan masker bila keluar rumah,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua MPC PP Indramayu, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST menegaskan, pihaknya berkomitmen dan konsisten dalam membantu pemerintah mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Seluruh kader PP, diinstruksikan untuk memberikan dukungan dan juga sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi segala aturan yang ditetapkan pemerintah. Terlebih dalam waktu dekat bakal diberlakukan PSBB.

“Masyarakat harus lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19. Pemuda Pancasila diminta untuk menjadi kader dalam sosialisasi dalam pencegahan virus corona. Memakai masker saat diluar rumah, hendaknya menjadi tren kita bersama,” tandas Daniel. (kho)

News Feed