oleh

Bagikan Takjil dan Masker Gratis, PP Komitmen Gotong Royong Cegah Corona

INDRAMAYU-Gerakan gotong royong mencegah penularan corona virus disease (Covid-19) di Bumi Wiralodra kembali dilaksanakan Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Indramayu.

Kali ini, dalam suasana bulan suci Ramadan 1441 H, dilaksanakan bakti sosial pembagian seribu takjil dan sebanyak 250 helai masker kepada masyarakat.

Kegiatan yang dimotori Komando Inti (Koti) Mahatidana MPC PP Kabupaten Indramayu dan PAC PP Karangampel itu menyasar para pengendara yang melintasi jalan raya baru Karangampel-Jatibarang, akhir pekan kemarin.

Komandan Koti Mahatidana PP, Ade Bachtiar bersama Ketua PAC PP Karangampel, Aman Dwi SH serta Dankoti PAC PP Karangampel, Abdul Kholik turun langsung memimpin aksi tepatnya didepan Posko Check Point Pencegahan dan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Indramayu Kecamatan Karangampel.

Diikuti sebanyak 90 kader Koti serta pengurus MPC PP, aksi sosial mengisi waktu ngabuburit itu didukung penuh Kapolsek Karangampel Kompol H Heriyadi SH beserta jajaran dan Kuwu Desa Dukuh Jeruk Ny Rustini yang menyumbangkan puluhan botol hand sanitizer atau cairan pembersih tangan.

“Dalam aksi ini kami tetap berkoordinasi dengan banyak pihak. Baik kepolisian, pemdes maupun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat untuk bergotong royong melawan penyebaran virus corona,” terang Ade Bachtiar.

Sejatinya, pembagian takjil rutin diadakan setiap bulan suci Ramadan. Menjadi ladang amal bagi para kader PP Bumi Wiralodra untuk memupuk amal ibadah sekaligus membantu masyarakat.

Sedangkan pembagian masker tidak lain sebagai bentuk dukungan adanya imbauan kepada masyarakat agar wajib memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Karena penyebaran Covid-19 paling cepat adalah melalui melalui air liur (Droplet) dalam kontak dekat tanpa pelindung. “Lewat aksi ini, kami ingin masyarakat paham dan sadar untuk menjaga orang lain tetap aman maka harus memakai masker ketika kegiatan di luar rumah,” jelasnya.

Ade Bachtiar menegaskan, baksos ini merupakan respons cepat instruksi Ketua MPC PP Kabupaten Indramayu, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST agar seluruh kader membantu pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus mematikan yang menyerang saluran pernafasan itu.

Selain pembagian takjil dan masker gratis, kader PP di Bumi Wiralodra telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah. Disebar pula masker gratis dan spanduk imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19.

Pun demikian, pihaknya berharap masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah maupun pihak kepolisian yang terus berjuang keras agar wabah virus corona segera berhenti. Seperti dengan cara melakukan physical distancing, wajib menggunakan masker saat diluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun serta menerapkan perilaku hidup, bersih dan sehat.

Sebelumnya, Ketua MPC PP Kabupaten Indramayu, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST menuturkan, penyebaran virus corona tidak dapat dibendung jika semua elemen masyarakat tidak ikut perduli dan melakukan pencegahan. Oleh karena itu, pihaknya mengintruksikan seluruh kader PP untuk ikut serta membantu pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19. (kho)

News Feed