oleh

Tim Gabungan Gencar Operasi Bubarkan Kerumunan Warga

INDRAMAYU – Tim gabungan pencegahan virus Corona (Covid-19) Kecamatan Tukdana makin gencar razia dan membubarkan kerumunan warga ataupun komunitas motor yang kedapatan nongkrong di wilayah Kecamatan Tukdana.

“Target orang-orang yang berkumpul di pinggir jalan, khususnya anak-anak motor yang masih melakukan aktivitas kumpul-kumpul. Kita bubarkan dan berikan peringatan. Jika masih saja melakukannya ya akan tidak tegas,” kata Kasi Trantibum Kecamatan Widasari Darto SIP saat menggelar operasi penertiban pencegahan Covid-19, Kamis (30/4) malam.

Dikatakan Darto penertiban yang masif diagendakan setiap malam tim gugus tugas pencegahan Covid-19 tingkat kecamatan melakukan patroli berkeliling wilayah kecamatan, dari desa ke desa yang menggunakan mobil patroli dari Polsek Tukdana. “Penertiban kita lebih fokuskan di pusat kecamatan, tapi pelaksanaanya tetap secara menyeluruh, sekalian melalukan war-war gunakan mobil patroli kepada warga, start dari jam 9 sampai 12 malam,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Tukdana H Sutedi SPd MSi mengatakan sebagai langkah pencagahan penyebaran virus corona, pihak berusaha semaksimal mungkin melakukan langkah untuk mengantisipasi agar virus Corona tidak semakin menyebar di Kabupaten Indramayu. Untuk itu pihaknya menginstruksikan ke setiap pemerintah desa untuk membentuk relawan Covid-10. Tugasnya mengawasi dan mendata warga yang pulang kampung, dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Semua lintas sektoral dilibatkan TNI, Polri, Puskesmas, Pemdes. Saling koordinasi jangan lengah awasi masyarakat yang baru pulang kampung. Berikan pengertian kepada warga bahaya virus, agar warga juga lebih berhati-hati dan waspada,” ujarnya.

Sutedi berharap dengan sinergitas yang terbangun antar lintas sektor di Kecamatam Tukdana, dan kesadaran masyarakat untuk lebih waspada, dapat menghentikan dan mencegah penyebaran Covid-19. “Semua saling bantu, menghentikan penyebaran virus jadi tanggung jawab bersama, semoga bisa secepatnya selesai, tidak ada lagi virus Corona,” harapnya. (oni)

 

 

News Feed